Reviews Terbaru Samsung Galaxy S5

By on March 20, 2014
1847367Galaxy-s5-10780x390

Tidak begitu lama setelah kemarin sempat diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014 pada akhir Februari lalu di Barcelona, kini smartphone andalan baru dari Samsung, yakni Galaxy S5 rencananya sudah akan memasuki pasaran Indonesia pada bulan April mendatang.

Sebelum anda mengetahui lebih jauh tentang kehebatan ponsel pintar Generasi terbaru ini, Oik Yusuf yang merupakan salah satu wartawan media online berkesempatan secara khusus untuk menjajal ponsel anyar tersebut dalam acara Media Pre-briefing di Jakarta pada hari Rabu kemarin. Berikut merupakan ulasan Oik Yusuf tentang ponsel pintar besutan Samsung ini.

Bentuk Fisik Samsung Galaxy S5

Dalam Samsung Galaxy S5 ini, kembali lagi Samsung maish getol mempertahankan desain dan bentuk fisik yang kurang lebih hampir serupa dengan Galaxy S4 yang merupakan generasi sebelumnya. Akan tetapi yang berbeda pada Galaxy S5 ini agak sedikit lebih tinggi karena memang Samsung Galaxy S5 ini memiliki ukuran layar sebesar 5,1 inci jika dibanding dengan Samsung Galaxy S4 yang hanya memiliki layar 5 inci.

2110090Galaxy-s5-17780x390

Selain itu, bobot dan juga ketebalan di antara keduanya pun hanya berbeda tipis sehingga akan sangat sulit dibedakan saat berada dalam genggaman para penggunanya. Bukan Cuma itu saja, material yang digunakan sebagai cangkang dari Galaxy S5 ini pun tetap sama dengan pendahulunya, yaitu plastik polikarbonat yang memang belakangan ini menjadi andalan untuk digunakan pada beberapa produk ponsel pintar.

Akibat dari kemiripan Samsung Galaxy S5 ini dengan Samsung Galaxy S4 ini tidak pelak membuat beberapa orang merasa kecewa. Akan tetapi di balik bentuk fisiknya yang kelihatan mulai membosankan tersebut, ternyata diam-diam Samsung sebenarnya telah menerapkan sejumlah perubahan besar yang akan lebih memanjakan dan membawa kesan elegan bagi para penggunanya.

Pada Samsung Galaxy S5 ini Cover belakangnya bisa dilepas untuk bisa mengakses baterai, slot Micro-SD dan juga SIM Card. Selain itu juga,  secara umum Galaxy S5 ini tetap memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Hal tersebut bisa diwujudkan berkat segel karet yang terdapat di bagian dalam cover belakang ponsel pintar terbaru ini.

Bentuk konektor USB miliknya Samsung Galaxy S5 ini terlihat sedikit berbeda jika dibandingkan dengan perangkat lainnya karena smartphone ini secara khusus telah mendukung standar USB 3.0 yang memungkinkan untuk bekerja jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan USB 2.0 yang memang umum ditemukan pada produk smartphone dipasaran dan bahkan pada ponsel-ponsel pintar terbaru dari produsen lainnya.

2120424Galaxy-s5-18780x390

Dengan Galaxy S5 ini, para pengguna masih dapat memakai kabel data dan juga USB flash drive yang telah ada sekarang, pokonya semuanya maish tetap kompatibel dengan ponsel pintar Samsung Galaxy S5 ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *