Reviews Terbaru Dari Speedup Smartwatch

By on May 6, 2014
0821577speedup-smartwatch-1780x390

Pada pertengahan Maret yang lalu, jam tangan pintar Speedup Smartwatch telah resmi memasuki pasar Indonesia dengan banderol harga sebesar 1,5 juta rupiah. Speedup Smartwatch sendiri merupakan wearable device yang berupa jam tangan pintar dari vendor Asal Indonesia yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona pada februari yang lalu.

Perangkat canggih ini secara khusus menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dan dapat terhubung secara langsung ke smartphone Android atau iOS melalui koneksi Bluetooth. Para pengguna cukup mengunduh aplikasi Speedup Smartwatch dari toko aplikasi Google atau Apple lalu melakukan sinkronisasi lewat program tersebut secara langsung.

Dengan adanya koneksi antara jam tangan pintar ini dengan smartphone, maka secara otomatis Speedup Smartwatch ini bisa meneruskan berbagai informasi dan berbagai notifikasi yang akan diterima oleh ponsel tersebut, misalnya saja seperti keterangan cuaca, keterangan pesan masuk di aplikasi instant messaging, dan notofikasi SMS masuk. Walaupun demikian, ternyata perangkat ini juga tidak mesti disambungkan dengan smartphone karena bisa berfungsi secara mandiri.

Beberapa fitur ekstra yang dimaksud disini meliputi tambahan aneka widget yang akan berkorelasi dengan peran Speedup Smartwatch sebagai wearable device. Contohnya saja ada widget bertema kesehatan yang akan mampu mengukur hal-hal seperti jumlah langkah kaki pengguna dalam sehari dan mampu perkiraan jumlah kalori yang dibakar dengan aktivitas yang dilakukan si pemakainnya.

Untu segi penampilan, jam tangan pintar Speedup Smartwatch ini sendiri relatif sederhana dengan desain yang simpel dan minim tombol layar yang akan memudahkan penggunanya menggunakan fitur navigasi dan mengakses berbagai konetn didalamnya. Selain itu, speedup Smartwatch ini menggunakan sabuk berbahan karet elastis yang terasa sangat kesat di tangan. Hal yang sama pula diperlihatkan para tombol-tombol dan tubuh jam di sekeliling layar yang dilapis material sama.

Dalam jam Speedup Smartwatch hanya tersedia dua tombol saja, yakni tombol Power dan tombol Return untuk kembali ke layar sebelumnya. Selain dengan menekan tombol Return tersebut, pengguna juga bisa menyapukan dua jari dari atas layar ke arah bawah untuk kembali ke layar sebelumnya.

Speedup Smartwatch juga menyertakan sebuah kabel USB ke jack audio sebesar 3,5mm yang bisa digunakan untuk keperluan pengisian baterai lewat konektor yang tersedia pada jam tersebut. Cara menggunakannya, kabel ini cukup dihubungkan langsung ke laptop atau adapter USB yang banyak tersedia di pasaran.

Untuk daya tahannya baterainnya sendiri, Speedup Smartwatch ini diklaim bisa mencapai waktu dua hari untuk standby, tapi itu juga tergantung dari pemakaian si penggunanya. Begitu dikenakan di tangan, maka bagian layar Speedup Smartwatch ini akan terlihat mendominasi. Speedup Smartwatch ini juga memiliki sertifikat anti-air IP57 yang membuatnya aman dipakai dalam kondisi hujan atau dalam kondisi basah, tapi sebagai catatan penting , Speedup Smartwatch ini tidak dirancang untuk dipakai berenang di kedalaman  tertentu.

0823491speedup-smartwatch-5780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *