Reviews Spesifikasi Nokia Lumia 1020

By on March 12, 2014
EOS_0

Dalam seri Lumia, tentu saja kita akan melihat Nokia Lumia 1020 ini akan memiliki desain yang pastinya akan sangat mirip dengan ponsel Lumia seri lainnya. Dengan bentuk persegi panjang yang elegan dan d layar yang agak mumbul keluar, ditambah sisi kiri dan kanannya juga berbentuk membulat telah membuat ponsel ini menjadi tren tersendiri dari segi desain.

Selain itu juga, di sisi bagian atas ponsel anda akan melihat slod micro SIM yang memang bisa dikeluarkan dengan cara menggunakan jarum dan alat pengungkit lainnya, sementara itu di bagian tengah juga terdapat jack audio 3,5mm yang belakangan ini menjadi populer di Nokia. Untuk bagian bawah ponsel ini terdapat port USB yang berfungsi untuk mengisi daya yang berada di sebelah kananya ada grill speaker yang jernih dalam kualitas suara. Untuk desain Lumia 1020 ini bisa di bilang unibodi atau tidak bisa dibongkar-bongkar cangkang belakangnya alias permanen.

Mengenai sisi sebelah kanan ponsel ini, disana terdapat tiga tombol yang memiliki fungsi yang berbeda, diantaranya untuk mengatur volume, mengunci layar dan juga untuk tombol shortcut fitur kamera. Tentu saja dengan adanya tombol shortcut kamera ini akan sangat membantu anda untuk meringkaskan penggunaan kamera anda, terutama untuk yang suka befoto selfie.

Sementara itu, modul kamera Lumia 1020 ini bertenaga 41MP yang tentu saja sangat dibutuhkan ruang yang cukup besar untuk bisa memproses sehingga bagian belakang Lumia 1020 ini tampak tidak rata karena modul kamera yang muncul keluar tersebut. Akan tetapi itu bukanlah sebuah masalah yang berarti jika karena kamera depan Nokia Lumia ini beresolusi 1,2 MP yang berada di pojok kanan layar ponsel tersebut.

Selain itu juga, bodi ponsel Nokia Lumia 1020 terlihat ini cukup solid karena memang bertekstur doff yang pasti akan membuat nyaman untuk di genggaman dalam waktu yang lama. Sedangkan jika kita berbicara mengenai layar dari nokia ini sendiri, ternyata Nokia Lumia 1020 ini bisa dibilang mempunyai layar yang tidak cukup lebar.

Bahkan jika diukur secara keseluruhan, kita akan melihat diagonal layar Lumia 1020 ini akan mencapai 5,5 inci saja. Akan tetapi karena bezel yang lumayan memakan tempat yang sangat banyak, maka layar Lumia 1020 yang menggunakan layar AMOLED ini diperkirakan hanya menjadi 4,5 inci saja. Bukan Cuma itu saja, secara keseluruhan berat dari Lumia 1020 juga sekitar158 gram.

Nokia Lumia 1020 ini dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dengan interface metro khas Windows 8 yang pastinya sudah kita ketahui. Interface metro dari Windows Phone 8 ini pastinya cukup menarik dan akan mampu memeriahkan layar karena akan terus bergerak dan juga update dengan sendirinya ketika tersambung dengan koneksi internet.

nokia-lumia-1020-thumb

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *