Reviews Kehebatan Samsung Galaxy K Zoom

By on May 4, 2014
samsung Galaxy Zoom

Setelah kemarin membuat penasaran publik dengan sejumlah bocoran informasi tentang produk terbarunya yang katanya akan lebih dahsyat dari segi spesifikasi kamera, akhirnya Samsung resmi juga memperkenalkan Galaxy K Zoom di Singapura pada Selasa kemarin.

Pada sebelumnya juga sempat diprediksi bahwa produk gabungan antara smartphone dan kamera digital itu bakal dikategorikan sebagai salah satu varian Galaxy S5 yang memang merupakan produk unggulan Samsung di ranah ponsel premium. Tapi ternyata Samsung malah lebih memilih untuk memisahkan ponsel terbaru ini ke dalam keluarga yang berbeda, yakni dimasukan dalam keluarga Galaxy K yang memang selalu mengutamakan fungsi kamera, baik untuk merekam maupun mengambil gambar.

Sebenarnya, huruf K yang terdapat pada nama Galaxy K Zoom ini diambil dari slogan mereka yakni Kapture The Moment yang memang sangat mengesankan bahwa produk ini akan lebih menitikberatkan pada kemampuan kameranya.

Walaupun bisa dibilang sebagai penerus tongkat estafet dari Galaxy S4 Zoom yang memang waktu pelunncurannya hampir berdekatan dengan Galaxy S4 beberapa waktu yang lalu, Samsung Galaxy K Zoom ini lebih mengusung tampilan fisik yang sangat berbeda, ponsel ini sedikit lebih ramping jika dibandingkan pendahulunya yang justru terlihat sangat bongsor.

Smartphone ini sendiri memiliki bobot seberat 200 gram atau hanya berselisih sedikit dari Galaxy S4 Zoom yang bobotnya berada di angka 208 gram. Walaupun demikian, Samsung Galaxy K Zoom ini tetap terasa cukup ringan dan nyaman ketika berada didalam genggaman. Tapi sayangnya untuk mengoperasikan Galaxy K Zoom ini hanya dengan menggunakan satu tangan masih terasa agak sulit dilakukan.

Untuk bagian punggung Galaxy K Zoom ini sendiri terbuat dari materi yang memang terasa sangat kesat di tangan, untuk sisi depannya dibuat rata tanpa handgrip sama sekali. Hal inilah yang berbeda dari Galaxy S4 Zoom yang justru bodinya lebih licin dan relatif lebih gendut.

Beberapa perubahan bentuk fisik pada Galaxy K Zoom ini bisa dilihat sebagai penyempurnaan dari Samsung Galaxy S4 Zoom yang merupakan saudara tuanya. Perangkat terdahulu tersebut dilaporkan sangat sulit untuk dipegang dan kerap menyebabkan pengguna salah menekan tombol sehingga lensa kamera bisa keluar tanpa disengaja dan bahkan bisa menyebabkan smartphone mahal ini rusak.

Kamera merupakan fitur andalan dari Samsung Galaxy K Zoom. Bahkan pihak Samsung secara berkali-kali membanggakan kemampuan fitur kameranya yang dilengkapi juga dengan 10x optical zoom yang akan membuat gambar diperbesar tanpa terlihat pecah sama sekali.

Dengan menggnakan mekanisme zoom tersebut, maka gambar yang akan dihasilkan oleh Samsung Galaxy K Zoom ini diklaim akan tetap tajam walaupun setelah diperbesar berkali-kali, dan ini tidak seperti kamera zoom digital yang akan cenderung pecah. Semantara itu, di belakang lensa tersebut juga terdapat sensor sebesar 20,7 megapixel BSI CMOS yang akan menyempurnakan kemampuan smartphone kamera ini.

samsung Galaxy Zoom1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *