Reviews Kecanggihan Luar Biasa Dari Galaxy Gear

By on March 7, 2014
232195_samsung-galaxy-gear_663_382

Kita semua tahu bahwa beberapa waktu yang lalu, salah satu raksasa perusahaan elektronik, Samsung telah  merilis jam tangan pintar yang diberi nama Galaxy Gear. Sebnuah perangkat wearable itu digadang-gadang akan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat luas di era modern ini. Hal tersebut karena kecanggihan yang dibawa oleh Galaxy Gear ini akan mampu terintegrasi dengan baik pada ponsel pintar Samsung dan juga akan memudahkan aktivitas mobile para penggunanya.

Desain

dari segi desain, jam tangan pintar ini hadir dengan konsep charger dock yang akan menyelubungi Galaxy Gear. Tentunya jika pengisi daya ini dilepaskan, maka tampilan Gear tersebut akan terlihat sangat  stylish. Dengan layar Gear sebesar 1.63 inchi dengan Super AMOLED 320×320, maka layar ini dinilai sudah cukup untuk menampilkan berbagai aplikasi yang sangat memadai.

Dalam penggunaanya, untuk menuju layar utama jam tangan canggih ini, di sisi kanan sudah terdapat sebuah tombol power atau lock. Dan begitu ditekan salah satu tombol tersebut, maka layar akan muncul dengan snagat elegan dan sepertinya akan sangat mirip dengan ponsel Android pada umumnya.

Sinkronisasi

untuk sinkronisasi, pengguna harus mengklik fitur Gear Management yang terdapat pada ponsel ataupun handset. Selain itu juga, di bagian tersebut sudah terdapat berbagai pengaturan khusus untuk integrasi Gear dengan perangkat lainnya. Begitu jam tangan keren ini terintegrasi, secara otomatis akan muncul notifikasi.

Panggilan

salah satu kemudahan lain dari Gear ini adalah semua penggunanya bisa melakukan panggilan ke jam tangan canggih ini. Ketika dicoba memang sangat berjalan lancar dan panggilan bisa didengar dengan loudspeaker yang memang sudah disediakan pada Gear tersebut, dan tentu saja sudah bisa menerima panggilan tanpa harus menyentuh layar. Fasilitas ini bisa anda pakai ketika anda sedang mengemudi mobil.

S Voice

Sebuah fitur keren yang bernama Fitur S Voice juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk menyusun pesan dengan baik, dapat membuat entri kalender terbaru, dapat mengatur alarm sesuai jadwal dan juga akan memeriksa cuaca pada Gear tersebut. Selain itu juga, cara unik untuk mengetahui berapa daya tahan baterai jam tangan tersebut cukup dilakukan dengan cara menekan layar Gear dua kali saja.

My Device

Sebuah kecanggihan lain yang di miliki jam keren ini adalah fitur My Device yang memungkinkan Gear mendeteksi keberadaan ponsel penggunanya. Untuk mendapatkan ini, anda tinggal sentuh sebuah menu Application yang terdapat pada layar dan kemudian Find My Device. Setelah itu secara tomatis ponsel anda akan berbunyi sehingga akan lebih mudah mencari keberadaannya. Selain itu juga, gear dipastikan bisa tahan dari percikan air akan tetapi tidak bisa untuk dibawa menyelam.

galaxy-gear-samsung-corp

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *