Resolusi Kamera Oppo Find 7 akan Kalahkan Nokia Lumia 1020

By on March 4, 2014
oppo-find7

Sebelumnya di beritakan bahwa Oppo Find 7 akan  muncul di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung Februari kemarin. Ternyata kabar itu tidak tepat karena smartphone tersebut tidak hadir dan meramaikan MWC 2014 tersebut. Kini setelah kabar tersebut, muncul kabar lain mengenai jadwal perilisannya. Smartphone andalan terbaru dari Oppo yang diberi nama Oppo Find 7 ini rupanya telah dipastikan akan di rilis pada 19 Maret 2014 yang akan datang.

Seperti biasa, menjelang kehadiran smartphone model baru selalu ada berbagai rumor yang menarik untuk diikuti sehingga para calon pembeli tidak sabar untuk menantikannya dipasaran. Hal itu pun tidak terlepas dari Oppo Find 7 ini. Berbagai bocoran mengenai spesifikasi dari smartphone generasi penerus seri Find 5 ini cukup ramai beredar di dunia maya. Rumor terkini mengatakan bahwa Find 7 akan dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi super besar, yaitu sebesar 50 megapixel.

Seperti yang dilansir dari laman Phandroid, rumor ini beredar di dunia maya setelah munculnya sebuah foto yang diklaim diambil dengan kamera yang berasal dari Oppo Find 7 di Weibo yang merupakan salah satu jejaring sosial asal China.Foto yang beredar di internet itu mengambil objek sebuah mobil. Foto tersebut telah diklaim oleh pihak Oppo. Menurut pihak Oppo foto tersebut diambil di salah satu jalan di Barcelona. Tetapi jika dilihat dari nomor kendaraannya jelas mobil tersebut merupakan mobil yang berasal dari Florida. Foto mobil tersebut memiliki ukuran file sebesar 9,7 MB dan beresolusi sebesar 8160 x 6120 pixel. Ini merupakan ukuran yang sangat luar biasa bagi sebuah kamera yang disematkan ke Smartphone.

Meskipun belum dipastikan kebenarannya, tetapi jika hal ini benar-benar terwujud maka Find 7 akan menjadi smartphone dengan resolusi kamera terbesar di dunia saat ini. Rekor tersebut akan mengalahkan Nokia Lumia 1020 yang telah dipersenjatai dengan teknologi PureView dengan resolusi sebesar 41 megapixel.

Sebelum berita ini juga telah beredar bocoran lain yang menyebutkan bahwa Find 7 akan hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Untuk menunjang kinerjanya maka Find 7 akan dibekali dengan chipset quad-core 2,3 Ghz Qualcomm Snapdragon 800 serta RAM berukuran 3 GB, memori internal sebesar 16 GB dan juga slot micro SD.

Info Menarik lainnya adalah, sejumlah pihak menyebutkan bahwa layar ponsel tersebut dapat merespon sentuhan meski tangan pengguna dalam keadaan basah. Pada saat diluncurkan dipasaran nanti, Oppo Find 7 diprediksi akan dibanderol dengan harga sekitar USD 594 atau sekitar Rp 7 juta. Bagaimana, apa anda tertarik untuk memiliki ponsel dengan resolusi kamera terbesar ini?
Oppo Find 7

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *