Resmi Meluncur, Ini Gambaran Kekuatan Huawei P9

By on April 6, 2016
Huawei P9

Huawei P9 resmi meluncur kemarin di London. Dalam acara peluncurannya, terungkap jika pabrikan smartphone asal China tersebut membekalinya dengan berbagai teknologi yang sangat mengagumkan, termasuk teknologi kamera dari Leica.

Sebagai informasi tambahan, Leica sendiri merupakan pabrikan raksasa di industri kamera. Pabrikan asal Jerman ini sudah sangat berpengalaman lebih dari se-abad dalam menciptakan sensor-sensor kamera yang menakjubkan.

Dalam keterangannya, Richard Yu, selaku CEO Huawei Consumer Business Group menegaskan jika Huawei P9 akan hadir dengan memberikan pilihan dan keunggulan disektor kamera, dan diapstikan tidak akan ada satupun smartphone yang menandingi kameranya.

Lebih lanjut lagi, Richard menegaskan jika Huawei P9 dan P9 Plus merupakan produk hasil kolaborasi antara pihaknya dengan Leica. Seri P9 ini sendiri dibekali denga kamera utama berkekuatan 12 MP dan kamera depan berkekuatan 8 MP, dengan desain tubuh yang ramping dan tahan banting.

Mengenai spesifikasi lengkapnya, Huawei P9 dibekali dengan layar 5,2 inci untuk versi standar, dan layar 5,5 inci untuk versi Huawei P9 Plus. Di sektor dapur pacu, smartphone ini hadir dengan mengandalkan prosesor HiSilicon Kirin 955 dengan CPU Quad-core 2,5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1,8 GHz Cortex-A53.

Disektor grafis, smartpone ini dibekali dengan GPU Mali-T880 MP4, lengkap denan ruang penyimpanan internal 32 GB dengan RAM 3 GB. Selain itu, ada juga pilihan ruang penyimpanan internal 64 GB dengan RAM berkekuatan 4 GB.

Huawei P9

Lantas, bagaimana dengan di Indonesia sendiri?

Mengenai kedatangannya ke Indonesia, Ellen A Gunawan, direktur pemasaran Huawei Indonesia, menyatakan jika Huawei P9 akan segera bisa dibeli para pengguna smartphone di Indonesia. Kemungkinan besar smartphone ini baru akan menginjak Indonesia di tiga bulan kedepan.

Mengenai harganya sendiri, hingga kini belum ada bocoran yang pasti menyebutkannya. Hanya saja, kemungkinan besar smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang seri Huawei lainnya, tapi akan lebih murah ketimbang seri premium dua pesaingnya, Appe dan Samsung.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *