RAR untuk Android Versi Terbaru

By on April 1, 2014
3.RAR untuk Android Versi Terbaru2

Ada kabar gembira untuk Anda pengguna Android. Pasalnya, RARLAB meluncurkan program kompresor archiver RAR untuk Android. Kompresor archiver RAR ini sengaja diluncurkan oleh pihak RARLAB karena banyaknya kendala untuk versi pendahulunya.

Perlu diketahui bahwa RAR versi terdahulu mulai sering mengalami kendala dan masih memerlukan perbaikan dan pengembangan lebih lanjut. Setelah beberapa kali pengembangan, akhirnya archiver ini dilaunching. Pihak RARLAB menyatakan bahwa versi archiver RAR terbaru tersebut sudah bisa didownload.

Menurut pihaknya, versi baru yang dilaunching ini berbeda dari versi yang lama, Archiver RAR versi baru lebih stabil dan dapat mengembalikan data yang rusak selama 3 minggu. Hal yang paling menarik mengenai archiver RAR yang baru ini adalah adanya perintah Send.

RARLAB menyatakan bahwa send akan dihadirkan pada menu option. Tombol send berguna bagi Anda yang ingin mengirim file-file penting ke aplikasi-aplikasi lainnya. Selain mengatasi kendala yang sering dilaporkan oleh pengguna dan menambah tombol send, pihaknya juga mengembangkan aplikasinya.

aplikasi android, rar, android, versi, terbaru

Dalam hal ini, pihaknya mengembangkan fitur baru untuk transfer file. Nantinya, sebagai pengguna, Anda bisa mentransfer file-file baik di luar atau di dalam archives. Perlu Anda ketahui bahwa jika fitur baru tersebut sudah diaktifkan di dalam archive dan Anda belum memilih file maka archive akan tetap bisa terkirim.

RAR versi ini sudah bisa didownload dan digunakan melalui Android. Secara detail, file-file yang dipilih dipisahkan dari folder temporary kemudian Anda bisa mengirimnya ke alamat email yang dituju.

RARLAB juga menambahkan bahwa RAR untuk Android ini bisa digunakan pada Android versi 4.0 ke atas. Bagi Anda yang ingin menggunakan RAR versi baru, silakan mendownload aplikasinya melalui Google Play.

Anda tidak perlu membayar sepersepun karena aplikasi ini dapat didownload dan digunakan secara gratis. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini jika sudah memiliki sistem operasi Google. Nantinya, Anda bisa membuat file dalam bentuk RAR atau Zip melalui Android Anda. Ini termasuk membuat RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, ISO, dan archive lainnya.

Informasi lain menyebutkan bahwa RAR untuk Android juga menambahkan beberapa tombol perintah selain tombol send. Setidaknya ada 3 tombol perintah lain yang bisa Anda gunakan yaitu repair, benchmar dan recovery record.

Walaupun sudah bisa didownload melalui Android tetapi bahasa yang digunakan RAR untuk Android ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Tapi tentu saja ke depan akan dikembangkan lagi RAR untuk Android menggunakan beberapa bahasa.

Intinya, proses pengiriman file penting Anda melalui Android bisa menjadi lebih mudah dan cepat. Setidaknya, file bisa dikompres terlebih dahulu ke ukuran yang lebih kecil. Selamat mendownload dan menggunakan aplikasi RAR untuk keperluan sehari-hari Anda.

aplikasi android, rar, android, versi, terbaru

BACA JUGA:

Powered by Android akan Nongkrong di Smartphone Android

Android 4.3 Jelly Bean Untuk Xperia M

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *