Punya Ponsel Xperia dan Ingin Cicipi Marshallow? Lihat Dulu Daftarnya

By on October 11, 2015
Android 6.0 Marshmallow 2

Akhirnya para produsen smartphone mulai mengungkap daftar produk mereka yang bisa mencicipi sistem operasi Android 6 Marshmallow buatan Google. Salah satunya adalah Sony, di mana pabrikan asal Jepang ini menjanjikan pembaruan tersebut untuk smartphone seri Xperia besutannya.

Sudah tentu ini merupakan kabar gembira untuk pemilik ponsel Sony Xperia. Hal tersebut karena pembaharuan sistem operasi tersebut akan memperbaiki banyak hal, termasuk memperbaiki kinerja dan kecocokan aplikasi yang digunakan untuk penggunaan sehari-hari.

Seperti dilansir dalam Android Authority, perlu di catat, jika Sony sendiri memutuskan untuk tidak memberikan update kepada beberapa smartphone canggih Sony karena berbagai pertimbangan. Salah satu smartphone tersebut adalah seri Xperia Z1 dan Z1 Compact yang diluncurkan sekitar bulan September tahun 2013 silam.

Dengan kata lain, smartphone tersebut akan berhenti dengan mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop saja. pihak Sony sendiri sebelumnya sudah merilis pembaruan khusus untuk Lollipo di bulan lalu, sekaligus untuk menuntaskan dukungan update terhadap perangkat tersebut.

Tidak hanya seri Xperia Z1 saja, ada juga keluarga Xperia Z edisi 2013 silam yang sudah dicoret dari daftar dukungan Sony dan dipastikan tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 5.1 Lollipop , atau bahkan 6 Marshmallow, yakni Xperia E3, Xperia A4, Xperia T2 Ultra, dan Xperia Z Ultra.

Selain seri smartphone yang disebutkan di atas, seri Xperia lainnya dipastikan akan mendapatkan dukungan pembaharuan sistem operasi Android Marshallow terbaru milik Google. Berikut merupakan daftar smartphone seri Xperia yang dipastikan masih bisa mencicipi Marshallow milik Google.

  • Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium
  • Xperia Z4 Tablet
  • Xperia Z3+, Z3, Z3 Compact, Z3 Tablet Compact
  • Xperia Z2, Z2 Tablet
  • Xperia M5, C5 Ultra, M4 Aqua, C4

Nah, jika anda tercatat sebagai pemilik smartphone tersebut, sebaiknya bersiap untuk menyediakan, setidaknya kapasitas kosong 8GB dalam memori internal anda agar proses update berjalan maksimal. Jangan lupa, siapkan juga paket internetnya, Ok!

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *