Prosessor A9 Akan Digunakan Sebagai Otak iPhone 5SE?

By on February 21, 2016
iphone-5c-5s

Beberapa waktu yang lalu, rumor di dunia maya banyak yang menyebutkan jika iPhone 5SE akan hadir dengan mengusung prosesor A9. Dan hal ini sepertinya bukan isapan jempol semata, dimana iPhone 4 Inchi tersebut dikatakan memang akan hadir dengan prosessor baru dari Apple tersebut.

Seperti dilansir dalam Bloomberg, menurut beberapa sumber internal Apple, menyebutkan jika mereka telah mendapatkan informasi yang valid terkait produk terbaru yang akan dirilis perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, tersebut.

Berdasarkan bocoran itu, diketahui jika rumor mengenai iPhone 5SE akan mengusung prosesor A9 memang benar. Jika sampai ini benar, maka kemampuan iPhone mungil ini bisa dikatakan setara dengan produk andalan Apple, yakni iPhone 6S.

Tidak hanya itu, Apple pun dikabarkan akan menghadirkan fitur NFC untuk Apple Pay. Yang paling menarik, ponsel ini pun akan dibekali dengan fitur Live Photo. Untuk bocoran yang satu ini memang terasa janggal, pasalnya beberapa waktu yang lalu, iPhone 5SE dikabarkan tidak akan dilengkapi dengan fitur 3D Touch Display.

Masih bersumber dari orang yang sama, kehadiran iPhone 5SE ini pun dikatakan akan beriringan dengan kehadiran generasi baru iPad, dimana tabelt tersebut akan mengusung nama iPad Air 3 yang hadir dengan prosesor A9X.

Untuk spesifikasinya, iPad Air 3 tidak akan jauh berbeda dengan iPad Pro yang dirilis bulan September 2015 silam. Sayang, belum ada kabar penyegaran apa saja yang akan diberikan Apple untuk generasi baru iPad ini.

iPhone 5SE

Sekedar informasi tambahan, iPad Air 3 dikabarkan akan dilengkapi dengan Apple Pencil, yang meruakan perangkat sejenis S-Pen milik Galaxy Tab dari Samsung, dan akan dibekali juga dengan Smart Connector yang bisa digunakan untuk menyematkan keyboard, mouse atau eksternal lainnya.

Mengenai peluncurannya sendiri, sampai sekarang banyak orang yang yakin kalau perangkat ini akan hadir pada 15 Maret 2015 mendatang, dan akan mulai dipasarkan pada 18 Maret 2016. Bagaimana, anda sudah bersiap untuk membeli perangkat yang diprediksi akan dibanderol dengan harga mahal ini?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *