Produsen Smartphone Kompak Membuat Ponsel Tangguh

By on March 21, 2014
Sony-Xperia-Z-Worlds-First-Water-Resistant-Android-Smartphone-e1357837157520

Belakangan ini tren smartphone yang tangguh alias tahan air dan juga tahan segala cuaca semakin marak dipasaran. Setelah keamrin-kemarin ini Sony meluncurkan lini Xperia Z yang memang tahan air dan cuaca tidak bersahabat, dan setelah itu menyusul Samsung dengan Galaxy S4 Active yang juga tahan air, maka kini giliran LG disebut juga akan menyematkan kemampuan yang sama dalam smartphone buatan terbarunya nanti.

Sebuah media Korea ETNews telah mengabarkan bahwa pihak LG akan segera menyematkan fitur tahan air dan juga mampu menembus debu ke dalam varian smartphone unggulannya tersebut, yakni LG G3. Akan tetapi sayangnya pihak LG sendiri belum memberikan kepastian kapan fitur istimewa tersebut akan mulai diperkenalkan kepada publik dan meramaikan kembali daftar ponsel pintar dengan kemampuan istimewa.

Dalam keterangannya dalam situs resmi LG, pihak LG sendiri mengatakan bahwa fitur tahan air dan tahan debu tersebut akan semakin banyak diadopsi di masa depan oleh para vendor ponsel pintar, maka dari itu dalam smartphone LG di masa depan, LG juga akan segera menambahkan fitur tahan air dan tahan debu bersamaan dengan beberapa inovasi hardware lainnya yang tidak kalah penting dan inovatifnya.

Sebelumnya juga pihak LG pernah memiliki portfolio smartphone tahan air yang memang pada waktu itu Fitur tahan air belum setenar sekarang, yaitu Optimus GJ yang bahkan sudah bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 30 meter. Selain itu juga, vendor smartphone lain yang akan berencana menambahkan fitur tahan air dan juga kotoran tersebut antara lain adalah Motorolla dengan produk Motorola DROID yang diklaim akan tahan terhadap cipratan air saja, walau memang kabar ini sampai sekarang belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Motorola sendiri.

Selain itu, Vendor lainnya seperti HTC dan juga Samsung kini telah mengantongi sertifikasi IPX5 dan IPX6 yang merupakan sertifikasi untuk membuat ponsel tahana air. Untuk HTC sendiri, vendor ini memiliki HTC Butterfly yang memang tahan terhadap semprotan air dan Samsung yang bahkan berencana untuk mendapatkan sertifikasi IP6 atau 7 untuk produk selanjutnya.

Walau semua ini masih bersifat spekulasi saja, akan tetapi dengan semakin banyaknya vendor yang berencana untuk menambahkan fitur ketahanan terhadap air dan juga debu tersebut maka akan memunculkan pertanyaan yang sangat mendasar, apakah konsumen memang benar-benar membutuhkan semua fitur istimewa tersebut ataukah itu hanya strategi dagang saja karena sampai sekarang tidak ada terobosan abur atau inovasi terbaru dalam produk mereka?

Seperti kita ketahui bahwa beberapa fitur ponsel pintar masih terkesan itu-itu saja dan bahkan seolah tanpa ada inovasi terbaru. Justru yang sekarang ditonjolkan oleh produk-prodeuk ponsel pintar terbaru adalah spesifikasi yang tinggi, bukan inovasi terbaru.

 1847367Galaxy-s5-10780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *