Popularitas Windows Phone Diprediksi Akan Meroket Dalam Empat Tahun

By on February 28, 2014
3.Popularitas Windows Phone Diprediksi Akan Meroket Dalam Empat Tahun 2

Microsoft yang beberapa tahun ini ketinggalan dalam kiprahnya di dunia per-gadgetan, kini diprediksi akan mulai bangkit. Raksasa teknlogi ini baru saja mencaplok Nokia dan dipergunakan sebagai senjata untuk melakukan penetrasi pasar perangkat komunikasi dunia yang kini dikuasai oleh iOS dan Android. Microsoft memulai perangnya dengan mempersenjatai produk Nokia teranyar dengan OS Windows Phone.

Selain itu Microsoft juga t elah melakukan lobi-lobi ke berbagai vendor perangkat agar mau mempergunakan OS Windows Phone pada produk mereka. Oleh sebab itu bisa diprediksi bahwa popularitas windows phone akan meroket dalam beberapa tahun kedepan. Prediksi ini dikeluarkan oleh Lembaga riset IDC yang memang khusus melakukan riset untuk pasar smartphone dunia. Dalam laporan mereka dikatakan bahwa OS Windows Phone memiliki kesempatan paling besar untuk tumbuh dan menjadi saingan bagi iOS dan android.

Berbagai pihak menanggapi berita ini dengan penuh harap namun ada juga yang mencibir sinis katanya pertumbuhan akan pesat karena mulai dari nol dan produk yang dijual dulunya adalah raja perangkat komunikasi dunia. Memang benar jika dulu Nokia pernah merajai pasaran perangkat dunia dengan berbagai produk ponselnya namun kini Nokia dibawah Microsoft.

 windows phone, smartphone, gadget, popularitas windows phone

Popularitas Windows Phone tentu saja akan terdongkrak dengan popularitas Nokia dan para pecinta Nokia sudah bisa dipastikan akan memilih perangkat kesayangan mereka dengan OS Windows Phone terbarunya. Sudah dipastikan bahwa Nokia akan mengadopsi teknologi smartphone pada produk-produk terbaru mereka. Dan teknologi itu disuplai oleh Microsoft, raksasa teknologi dunia. IDC meramalkan bahwa OS Windows Phone akan tumbuh sampai 7% di tahun 2018 mendatang.

Pertumbuhan ini diprediksi lebih tinggi dari pertumbuhan iOS dan android yang diprediksi justru turun. Penurunan ini disebabkan perubahan pola pembelian dan juga faktor yang memicu masyarakat membeli smartphone. Selain itu penurunan ini juga disebabkan kejenuhan para pecinta smartphone  yang saat ini saja diprediksi setiap orang paling tidak mempunyai 2 buah smartphone.

Selain itu ada juga Blackberry yang kini dipegang oleh CEO baru yang menerapkan kebijakan baru agar bisa kembali merajai pasaran perangkat komunikasi dunia. Walau sempat terseok-seok namun BlackBerry saat ini masih menempat posisi keempat OS terbesar dunia. Blackberry juga saat ini sedang berjuang untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat atas perangkat yang mereka jual.

Popularitas Windows Phone telah mulai diperjuangkan oleh Nokia Lumia series yang memang sudah mempergunakan OS Windows Phone 8.1 yang terbaru. Dan sebentar lagi dikabarkan bahwa OS Windows Phone akan mengijinkan aplikasi berbasis android untuk berjalan di perangkat Windows Phone bekerja sama dengan BlueStack. Nokia dan Microsoft juga sudah dipastikan menggandeng vendor gadget dunia seperti LG, Lenovo, dan banyak lagi untuk memakai OS Windows Phone.

windows phone, smartphone, gadget, popularitas windows phone

BACA JUGA:

Asisten Pribadi Cortana Di Windows Phone 8.1

Lumia 930 Berkamera 20 Megapiksel

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *