Ponsel Huawei dan Leica Tawarkan Teknologi Kamera Super

By on March 3, 2016
Huawei

Beberapa waktu yang lalu, Huawei dikabarkan telah resmi menjalin kerjasama dengan Leica, yang merupakan produsen kamera ternama asal Jerman, untuk memproduksi smartphone seri P9 yang mengusung kamera ganda.

Walaupun begitu , hingga kini smartphone yang dimaksud belum meluncur ke pasaran, hanya saja sejumlah foto dan bocoran di dunia maya memperlihatkan jika desain ponsel tersebut terlihat sangat cantik dan benar-benar menunjukan P9 bukanlah smartphone ecek-ecek.

Huawei P9 sendiri dikabarkan hadir dengan mengusung dua kamera berkekuatan 12MP yang bertengger di bagian bodi belakangnya. Secara khusus, lensa kamera tersebut dibuat oleh Leica dan dikatakan sudah dibekali dengan kemampuan fokus yang jauh lebih baik ketimbang produk lainnya.

Tidak hanya itu, Huawei P9 dibekali juga denngan fitur dual tone LED flash yang mampu menjamin kualitas foto tetap bening, walaupun berada dalam ruangan kurang cahaya. Sebagai pelengkap, ponsel ini pun dibekali juga dengan pemindai sidik jari tepat di bagian tengah cover belakangnya.

Seperti dilansir dalam The Verge, smartphone generasi ke lima dari Huawei P series tersebut diprediksi akan mulai meluncur pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Tapi sayang, perusahaan asal China tersebut masih belum mau mengonfirmasi eksistensi dari smartphonenya ini.

Bahkan dalam ajang Mobile World Congress 2016, yang digelar di Barcelona, Huawei justru lebih memilih untuk menyembunyikannya, walaupun banyak desas-desus yang menyatakan jika ponsel ini sebenarnya sudah siap diperkenalkan, walaupun masih berstatus purwarupa.

1. Smartphone Terbaru Huawei Akan Menampakkan Diri Maret Ini 2

Bocoran lainnya, Huawei P9 akan hadir dengan mengusung 4 varian langsung, diantaranya Huawei P9 versi standar dengan ukuran layar 5,2 inci, kemudian edisi murah dengan spesifikasi yang sedikit diturunkan, versi layar bongsor dan versi dengan spesifikasi hardware kelas atas.

Di antara varian yang ditawarkan, ada kemungkinan huja Huawei akan menyematkan prosesor octa core HiSilicon Kirin 950 dengan perpadua RAM 3 GB dan baterai dengan kapasitas 3.900 mAh. Sayang, lagi-lagi pihak Huawei masih bungkam terkait kabar yang satu ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *