Ponsel HTC One Menciut Ukurannya

By on May 17, 2014
3. Ponsel HTC One Menciut Ukurannya 2

HTC adalah salah satu vendor ponsel ternama. Salah satu produk HTC yang paling digandrungi di seluruh dunia adalah HTC One, sebuah ponsel premium sekelas Galaxy S. Ponsel buatan HTC yang menjadi Flagship tahun lalu adalah HTC One (M8) berhasil terjual laris manis di pasaran dan kini HTC memperkenalkan versi HTC One terbaru. Pada perkenalanya, Ponsel HTC One menciut ukuranya, namun memiliki tampilan fisik yang sangat mirip.

Nama HTC One yang menciut ukuranya ini adalah HTC One Mini 2. Memang HTC sangat hobi untuk menciutkan produk-produknya dan menjualnya sebagai versi mini. Tampilan HTC One Mini 2 sangat mirip dengan versi aslinya namun ternyata dalamanya juga menciut menjadi lebih kecil. HTC One Mini 2 ditawarkan dengan layar berukuran 4,5 inci beresolusi 1280 x 720 namun ada beberapa hal yang hilang dari si Mini 2 ini.

Walaupun sang CEO HTC menyebut bahwa One Mini 2 adalah ponsel bagi orang yang menginginkan HTC One (M8) dengan desain yang lebih ringkas, namun HTC juga meringkas teknologi yang ada pada HTC One Mini 2 ini. Yang hilang dari ponsel ini antara lain adalah dual-LED flash yang berguna saat mengambil foto dan juga kamera Ultrapixel ‘DuoCam” yang diganti dengan kamera biasa berukuran 13 megapixel.

Pengurangan fitur-fitur tersebut sungguh sangat mengecewakan karena kebanyakan pengguna ponsel memberikan penilaian lebih ketika sebuah ponsel memiliki fitur kamera yang canggih. Namun rupanya HTC tidak memperhatikan hal tersebut dan justru menawarkan kamera biasa yang kualitas pengambilan gambarnya jelas lebih jelek dari “kamera ultrapixel DuoCam HTC One (M8).

Walaupun demikian, ponsel HTC One Mini 2 tetap dibekali dengan prosesor quad core snapdragon 400 1,2 Ghz dan didukung dengan RAM 1GB. Untuk fitur penyimpanan data, HTC telah memberikan ruang memori internal sebesar 15GB yang jika dirasa kurang masih bisa diperluas dengan slot Micro SD.  Memori 15 GB ini termasuk space memori yang cukup besar mengingat kebanyakan vendor ponsel hanya membekali produk mereka dengan memori internal sebesar 4 GB saja.

Fitur-fitur lain yang terdapat pada ponsel HTC One Mini 2 adalah sistem operasi yang dipergunakan, yaitu android KitKat 4.4.2 dan dipercantik dengan User Interface Sense 6 yang merupakan signature dari HTC. Selain itu ada juga speaker dan amplifier suara yang disediakan untuk port 3,5mm yang sama persis dengan HTC One (M8). Dengan fitur-fitur yang sekitar 85% sama persis maka HTC One Mini 2 akan menarik minat para pecinta ponsel kelas premium yang memberikan banyak sekali kemudahaan, apalagi ponsel ini juga telah dibekali dengan baterai dengan kekuatan 2100 mAh.

htc one, ponsel, android murah, harga samsung, gadget

BACA JUGA:

HTC One (M8) Versi Mini Segera Rilis

HTC One Mini 2 Resmi Masuk Pasar

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *