Philips W6618. Smartphone Dengan Baterai Jumbo

By on April 24, 2014
Philips-W6618-with-5300-mAh-battery

Tentu saja Smartphone modern yang berkinerja tinggi akan cenderung rakus daya sehingga boros baterai dan bahkan ini merupakan masalah umum yang diderita oleh smartphone sekarang ini. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menyertakan baterai berkapasitas besar. Tapi adakah produsen yang memberikan kapasitas baterai yang luar biasa?

Sekarang ini, beberapa produsen pun tengah berupaya menanamkan baterai sebesar-besarnya pada perangkat yang akan mereka produksi. Setelah kemarin vendor asal Tiongkok Eton Thor mengeluarkan ponsel dengan baterai berkekuatan 5.000 mAh beberapa waktu lalu, dan kini giliran Philips yang melakukan hal serupa dengan kapasitas yang lebih besar dari perangkat yang diproduksi Eton Thor.

Kabarnya, kapasitas baterai yang ditanam produsen Eropa tersebut pada ponsel Android W6618 miliknya bahkan lebih besar lagi dari produk-produk yang telah ada, kapasitas yang ditawarkan Philips ini mencapai 5.300 mAh. Seperti yang dilaporkan oleh situs Neowin, kabarnya kapasitas baterai Philips W6618 ini boleh dibilang baterai sekelas tablet tapi ditanamkan dalam smartphone.

Seperti kita ketahui, beberapa perangkat tablet, misalnya saja seperti Google Nexus 7, Samsung Galaxy Tab Pro 8.4, dan Acer Iconia W4 masing-masing justru memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika dibandingkan smartphone Philips tersebut. Tentu saja dengan baterai yang berkapasitas jumbo tersebut, maka Philips W6618 ini diperkirakan akan sanggup menyediakan talktime selama 33 jam atau waktu standby mencapai 66 hari. Jelas ini merupakan kapasitas yang luar biasa ditengah krisis daya smartphone modern.

Tapi sayangnya, dengan kapasitas baterai yang luar biasa tersebut, justru hal ini berbanding terbalik dengan spesifikasi yang diusung ponsel pintar ini. Spesifikasi Philips W6618 ini bisa dibilang biasa saja, hanya mencakup prosesor quadcore Mediatek 1,3 GHz, dengan kekuatan RAM 1 GB, kapasitas memori internal sebesar 4 GB, dengan dukungan dual-SIM, dan bentangan layar sebesar 5 inci dengan resolusi 920×640. Selain itu, ponsel pintar ini juga hanya menyertakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean pada produk ini.

Disisi lain, ternyata ketangguhan baterai Philips W6618 ini juga harus dibayar dengan ukuran fisik yang tak bisa dibilang tipis dengan ketebalan yang mencapai 11,6 mm tentu saja ini merupakan desain yang cukup tebal ditengah-tengah perlombaan penggunaan body langsing ponsel pintar. Selain itu, bobotnya juga lumayan berat, bahkan mencapai kisaran 200 gram. Dengan bodi bongsor tersebut kemungkinan besar memang diperlukan untuk menampung baterai yang memang berukuran besar dengan kapasitas yang jumbo.

Smartphone Philips W6618 ini kabarnya dibanderol seharga 279 dollar AS, tapi sayangnya, seperti halnya Eton Thor, kabarnya produk ini untuk sekarang baru dijual di Negeri Tirai Bambu saja. Sedangkan untuk wilayah lainnya, masih menjadi wacana.

 philips

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *