Perilisan HTC One (M8)

By on March 27, 2014
5. Perilisan HTC One (M8) 1

HTC One sebelumnya ramai diperbincangkan karena sudah banyak situs yang mengulas seputar spesifikasi-spesifikasi HTC One yang sempat bocor. Meski bocorannya pernah ramai dipublikasikan beberapa waktu yang lalu, kini HTC One resmi dirilis tepatnya tanggal 25 Maret 2014 hari Selasa kemarin. Perilisan ponsel buatan vendor Cina ini bertempat di New York, Amerika Serikat. Perangkat ponsel pintar ini sangat dielu-elukan karena kabarnya ponsel ini menjadi pesaing utama dua ponsel pintar berkelas tinggia dari Sony dan Samsung. Ada sebuah situs yang menuliskan bahwa Samsung sempat gentar dengan kabar akan dirilisknya HTC One karena Samsung sendiri dalam waktu dekat akan merilis ponsel pintar seri terbarunya yaitu Samsung Galaxy S5. Waktu perilisan yang hampir bersamaan inilah yang mungkin menimbulkan kecemasan bagi pihak Samsung.

HTC One adalah perangkat ponsel pintar terbaru yang menjadi unggulan HTC. Sebelumnya, HTC juga merilis ponsel dengan nama yang sama.  Meski namanya sama,  HTC One (M8) ini memiliki perubahan baik pada bagian dalam maupun bagian luarnya. Dilansir dari Verge, HTC One (M8) ini dilapisi dengan casing yang terbuat dari bahan aluminium. Di balik casing aluminium ini, tertanam sebuah perangkat processor berjenis quad core Snapdragon 801 2.3 GHz beserta RAM 2GB. Pada bagian casing-nya, desain body-nya terlihat sedikit berlekuk.

aplikasi android, htc one m8, htc one, android, ponsel

Ukuran layar HTC One (M8) lebih lebar yaitu berukuran 5 inci. Sedang untuk resolusinya sama dengan seri sebelumnya yaitu layar beresolusi full HD 1920×1080. Untuk bagian memorinya, kapasitasnya sebesar 16 GB dan 32 GB (memori internal). Bila HTC One seri sebelumnya tidak dilengkapi dengan slot micro SD, kini untuk HTC One (M8) sudah dilengkapi dengan slot micro SD untuk keperluan ekspansi penyimpanan. Peter Chou selaku CEO HTC mengemukakan bahwa HTC One (M8) mengusung fondasi Smartphone terbaik dunia sehingga membuat ponsel pintar ini jauh lebih baik baik dari segi tampilan fisiknya maupun spesifikasi-spesifikasinya.

Salah satu spesifikasi yang mengalami perubahan terbaik adalah pada bagian kameranya khususnya kamera bagian belakang. Terdapat dua buah kamera belakang di mana kamera satu sebagai kamera utama dan kamera yang satunya lagi sebagai sensor jarak. Dengan adanya sensor jarak ini, ponsel canggih ini mampu mendeteksi berbagai jenis objek foreground dan background sekaligus. Alhasil, pengguna dapat melakukan manipulasi terhadap objek yang berada di jarak yang berbeda. Manipulasi dapat dilakukan setelah objek diambil gambarnya dengan kamera ini. Hasil foto bisa dibuat lebih buram pada bagian background-nya agar mendapatkan efek Depth of Field. Anda juga bisa memilih titik fokus yang Anda inginkan dengan kamera ‘sensor jarak’ ini. Menariknya, kamera depan beresolusi lebih tinggi daripada kamera belakang (kamera utama), yaitu 5 megapiksel untuk kamera depan dan 4 megapiksel untuk kamera belakang. HTC One (M8) semakin pintar dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 4.4.2 KitKat di dalamya.

aplikasi android, htc one m8, htc one, android, ponsel

BACA JUGA:

Mengintip Keunggulan Fitur Duo Camera Dari HTC One M8

 All New HTC One M8 Telah Diluncurkan Secara Resmi

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *