Perbandingan Mockup iPhone 6 dan iPhone 5

By on May 15, 2014
2148350iphone64780x390

Berbagai informasi dan spekulasi mengenai smartphone andalan baru yang akan nantinya akan diluncurkan Apple, takni iPhone 6, saampai sekarang terus mengalir dan menghiasi halaman utama portal berita teknologi, walaupun pihak Apple sendiri sampai saat ini masih tetap bungkam.

Sekarang sebuah kabar dari situs MacRumors telah mencoba menempatkan mockup dari perangkat itu di antara iPad Mini dan berada pada tiga iPhone dari generasi terdahulu untuk melihat perbedaan ukuran secara nyata dan bentuk fisik yang kemungkinan akan dimiliki iPhone 6.

Mockup atau sebuah model kasar tersebut telah dibuat berdasarkan beberapa bocoran yang sebelumnya memang telah banyak beredar soal desain iPhone 6 yang mana kebanyakan data mengaraha kepada versi dengan layar sebesar 4,7 inci. Setelah itu, model kasar ini lalu dicetak menggunakan printer 3D.

Terlihat jelas bagaimana dalam gambar yang dilansir oleh Ubergizmo tersebut bahwa layar sebesra 4,7 inci pada mockup iPhone ini berwarna putih, jika nantinya benar-benar menjadi kenyataan, maka ini akan menambah ukuran dengan signifikan dibandingkan iPhone 5 yang hanya sebesar 4 inci yang berada di sebelah kiri. Sedangkan sebuah iPad Mini diletakkan di sisi sebelah kanan untuk melengkapi perbandingan tyersebut.

Semua perbedaan tersebut semakin kentara ketika model iPhone 6 ini dibandingkan dengan dua iPhone dari generasi terdahulu yang mengusung layar berukuran sebesar 3,5 inci. Jelas iPhone 6 ini benar-benar menjadi produk yang sangat berbeda dari generasi iPhone sebelumnya.baik itu dari segi tampilan fisik, maupun desain yang di tampilkan.

Tidak Cuma itu saja, MacRumors juga akhirnya menyempatkan diri untuk menggenggam mockup iPhone 6 di tangan untuk mengira-ngira kenyamanan penggunaannya nanti. Simulasi ini dilakukan karena dengan ukuran yang lebih besar, maka para pengguna iPhone yang memang sebelumnya telah memakai iPhone dan ingin beraih ke model terbaru ini, harus menyesuaikan diri dengan segala hal yang baru ini.

Dari perbandingan ini diketahui bahwa layar sebesar 4,7 inci yang milik iPhone 6 kemungkinan akan membuatnya lebih sulit dipegang secara langsung. Dalam hal ini Apple memang dikabarkan bakal memindahkan tombol power iPhone 6 ke sisi samping agar lebih mudah diraih ketika di genggam.

Ukuran yang lebih besar juga kemungkinan nantinya akan turut menambah jumlah icon dalam sistem operasi iOS yang akan ditampilkan di layar menjadi 24 buah dalam satu layar. Selain dengan menggunakan versi layar sebesar 4,7 inci, kabanrnya Apple juga disebut-sebut berencana akan memperkenalkan iPhone 6 versi phablet dengan ukuran layar yang bahkan jauh lebih besar lagi dari iPhone 4,7 inci, yakni Phablet yang besarnya mencapai 5,5 inci.

iPhone 6-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *