Perangkat Android Yang Bisa Dipakai di Tubuh

By on March 24, 2014
3. Perangkat Android Yang Bisa Dipakai di Tubuh 2

Saat ini sudah sangat banyak sekali perangkat teknologi komunikasi yang beredar di masyarakat. Sebut saja tablet dan ponsel cerdas. Bahkan ada ratusan jenis ponsel cerdas yang bisa Anda beli dari toko-toko sekitar Anda dengan harga yang sangat murah. Karena persaingan perangkat komunikasi yang semakin sengit maka ada beberapa perusahaan  yang melakukan inovasi dan juga ujicoba perangkat baru yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat baru ini nantinya akan bisa dipakai di tubuh.

Perangkat yang secara umum dinamai wearable device ini akan dimulai dibangun oleh Google, sang penemu android. Google merencanakan akan memproduksi wearable device yang bernama Android Wear. Yang lebih mengejutkan lagi, walau namanya ada sentuhan android namun ternyata sistem operasi yang dipergunakan telah dibangun secara khusus untuk perangkat tersebut.

Google memang sudah siap untuk menghadapi trend wearable device yang tahun ini akan diprediksi meledak dan booming di seluruh dunia. Bahkan Google telah mempersiapkan paltform yang didesain khusus agar bisa terintegrasi dengan baik kepada platform lain, khususnya android. Google juga telah mengintegrasikan Android Wear ciptaanya dengan layanan Google Now yang memungkinkan Anda sebagai pengguna bisa memberikan berbagai macam perintah seperti mengirim pesan, membaca dan mencari hanya dengan berkata ‘OK Google”.

aplikasi android, android, perangkat, gadget, tubuh

Selain hal-hal keren diatas perangkat android yang bisa dipakai di tubuh ini juga dilengkapi dengan kemampuan smartwatch dimana Anda akan selalu terupdate dengan informasi-informasi penting seperti informasi lokasi, info perjalanan berupa boarding pass, data lalulintas, informasi pengingat dan banyak lagi. Ada juga fitur-fitur keren lain seperti pendeteksi aktivitas tubuh dan juga notifikasi  yang bisa diatur sesuai dengan selera Anda.

Namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan perangkat android yang bisa dipakai di tubuh ini akan beredar dipasaran namun Google telah meluncurkan SDK developer untuk Android Wear tersebut kepada para developer dan juga vendor ponsel agar mereka bisa mempelajari dan mengembangkan aplikasi yang bisa disematkan pada android wear yang akan segera diluncurkan oleh Google.

Selain itu sampai saat ini Google juga belum jelas pihak mana saja yang akan diajak bekerja sama dalam pembuatan android wear ini namun menurut berita yang sudah beredar, sampai saat ini Google telah menghubungi beberapa produsen ponsel dan gadget untuk diajak bekerja sama menciptakan android wear ini. Para vendor ponsel dan gadget yang telah dihubungi oleh Google antara lain adalah LG, Motorola, HTC, Asus, Samsung dan juga beberapa vendor chipset yaitu Intel, MediaTek, Broadcomm dan Qualcomm.

Jika kerja sama  ini sukses maka pertengahan tahun ini perangkat android yang bisa dipakai di tubuh ini akan segera beredar di pasaran. Dan bagi Anda yang ingin selalu up to date dengan gadget terbaru, selalu buka mata dan telinga Anda untuk tahu kapan produk high end ini masuk ke  Indonesia.

aplikasi android, android, perangkat, gadget, tubuh

BACA JUGA:

Obama Lebih Suka Pakai Android

Produsen Smartphone Kompak Membuat Ponsel Tangguh

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *