Pengguna Galaxy S3 Siap-siap Resah

By on May 9, 2014
Review-Galaxy-S4-dan-Perbandingannya-dengan-Galaxy-S3-1

Untuk anda yang memang masih setia dengan produk Samsung sejak dulu, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan update sistem yang selalu dilakukan pihak samsung. bahkan selama ini Samsung memang dikenal sangat cepat dalam menyalurkan update sistem operasi ke perangkat-perangkat Android milik mereka.

Untuk sekarang bocoran dari sebuah daftar yang dilansir Sammobile mengungkapkan bahwa produsen Korea tersebut tengah bersiap untuk segera memperbarui sistem operasi mereka di sejumlah perangkat dengan versi Android yang terbaru, yakni 4.4 Kitkat.

Tentu saja hal ini merupakan kabar baik untuk para pengguna Samsung dimanapun berada. Tapi sayngnya ada yang aneh dari daftar yang dirinci pihak samsung tersebut. Ternyata nasib update untuk salah satu versi dari smartphone Galaxy S3  untuk varian GT-i9300 ternyata masih belum jelas dengan status N/A atau not available.

Seperti kita ketahui, Varian Galaxy S3 GT-i9300 merupakan smartphone versi internasional yang juga dipasarkan di Indonesia. Sedangkan untuk Galaxy S3 GT-i9305 merupakan salah satu varian LTE yang memang sempat dipasarkan untuk di wilayah-wilayah tertentu saja seperti Amerika Serikat dan sebagian wilayah eropa dan Asia.

Sebelumnya juga, status update Kitkat untuk Galaxy S3 ini memang sempat menjadi bahan perdebatan di kalangan pengguna internet. Di sana para pemilik terus mempertanyakan apakah pembaruan untuk sistem operasi tersebut akan datang ke perangkat mereka atau tidak. Sejak saat itu polemik untuk Samsung Galaxy S3 varian GT-i9300 ini sampai akhirnya muncul bocoran tabel sistem update yang akan diberikan oleh pihak Samsung.

 1608079s3780x390

Jika informasi yang tertera dalam tabel di atas memang benar berasal langsung dari pihak Samsung secara resmi, sudah sepantasnya para pemilik Galaxy S3 di Tanah Air ini kecewa, karena dalam tabel tersebut pemilik S3 untuk di Indonesia dan wilayah lainnya masih belum atau bahkan tidak sama sekali mendapat update Android Kitkat dalam waktu dekat ini.

Lantas sebenarnya apa yang menghalangi Samsung Galaxy S3 GT-i9300 dalam mendapatkan jatah update Kitkat yang seharusnya mereka dapatkan juga? Dalam menanggapi hal ini, beberapa pihak mulai berspekulasi bahwa hal tersebut utamanya disebabkan oleh masalah implementasi TouchWiz pada versi Galaxy S3 yang bersangkutan, hal inilah yang membuat Samsung memutuskan untuk menunda update pada versi ini.

Selain itu, sempat pula beredar kabar bahwa besar RAM yang hanya 1GB pada varian GT-i9300, hal ini berbeda dengan versi GT-i9305 yang memiliki RAM sebesar 2GB. Kapasitas RAM inilah yang kabarnya menjadi batu sandungan buat Samsung sendiri. Walaupun sebenarnya Android Kitkat ini hanya menuntut RAM sebesar 512 MB saja, tapi interface TouchWiz pada sistem operasi ini disinyalir akan memakan banyak seklai sumberdaya sehingga akan membuat ponsel berjalan tidak normal.

Samsung-Galaxy-Grand-dan-Samsung-Galaxy-S3-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *