Pendapatan Jeblok, Samsung Rilis Galaxy S5 Prime

By on May 5, 2014
samsung-galaxy-s5-prime-dirilis-bulan-juni-mendatang

Belakangan ini sebuah kabar yang sangat mengejutkan muncul dari sebuah laporan yang dirilis Samsung Electronics pada kuartal pertama tahun 2014 ini. Dalam laporan tersebut, ternyata secara mengejutkan penjualan smartphone Samsung kini telah mengalami penurunan hingga 4 persen. Laporan ini pun di rilis dalam laman situs resmi BBC.

Akibat dari penjualan yang merosot tersebut, akhirnya pendapatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga ikut turun menjadi menjadi 374 triliun Rupiah pada kurun waktu Januari hingga Maret 2014 kemarin. Hal tersebut juga terjadi karena memang selama ini lini smartphone atau telepon seluler masih menjadi sumber pendapatan terbesar bagi Samsung jika dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Bukan Cuma itu saja, Samsung yang kini menyandang predikat sebagai produsen handset terbesar di dunia juga harus rela gigit jari karena justru penurunan tersebut diakibatkan oleh ganasnya pesaing mereka yang berasal dari Tiongkok, yakni Huawei dan Lenovo. Walaupun penurunan tersebut hanya sebesar 4 persen saja, tapi itu merupakan jumlah yang sangat besar karena skala yang digunakan adalah skala global atau perhitungan di seluruh dunia.

Selama ini harus diakui bahwa kiprah Samsung di bisnis ponsel memang sangat bagus dan menjanjikan. Bahkan perusahaan tersebut juga mampu mengalahkan Nokia sebagai produsen ponsel terbesar di dunia pada tahun 2012 yang lalu. Apalagi sekarang ini Samsung selalu menggunakan Android yang dipercaya mampu membantu Samsung dalam memasarkan produk-produknya. Bahkan itu hampir tidak terkalahkan oleh produsen manapun, termasuk oleh Apple sekalipun yang merupakan musuh bebuyutan Samsung sejak lama.

Varian Baru Pendongkrak Pendapatan

Dengan penurunan tersebut, sepertinya samsung tidak mau tinggal diam dengan kondisi ini. Setelah kemarin meluncurkan Samsung Galaxy S5 yang di susul dengan Samsung Galaxy K Zoom untuk varian smartphone yang unggul di spesifikasi kamera, kini kabarnya Samsung akan segera merilis Samsung Galaxy S5 Prime yang akan menjadi varian baru dari Galaxy S5 dengan spesifikasi yang lebih superior. Kabarnya Samsung Galaxy S5 Prime tersebut bakal lahir di bulan Juni nanti.

Seperti dilansir dalam laman Softpedia, proyek Samsung Galaxy S5 Prime sendiri memang sudah beberapa kali terendus dengan kode produksi KQ yang diprediksi merupakan varian terbaru dari Galaxy S5 yang akan membawa layar sentuh 2K dengan ukuran 5,1 inci dan memiliki layar dengan resolusi sebesar 1440×2560 piksel.

Tidak hanay itu saja, Samsung Galaxy S5 Prime ini juga dikabarkan akan membawa spesifikasi yang lebih canggih dengan mengusung prosesor octa-core. Di samping itu, sepertinya tampilan luar dari Samsung Galaxy S5 Prime ini pun akan semakin menawan dengan body aluminium yang penuh dengan kilauan. Bukan itu saja, kabarnya Samsung juga akan mengganti kamera belakang 16MP dengan kamera 20MP  yang akan membuat ponsel ini semakin superior dari saudaranya, yakni Galaxy S5.

2. Samsung Galaxy S5 Hadir di Indonesia Dengan Harga 8,5 Juta  1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *