Pendapat Berbagai Media Tentang Samsung Galaxy S5

By on February 25, 2014
Samsung Galaxy S5

Galaxy S5 telah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol kemarin. Para mediapun berkesempatan mencobanya dan memberi kesimpulan awal tentang Galaxy S5. Berikut adalah beberapa pendapat mengenai Galaxy S5 yang dirangkum dari mereka.

Pocket Lint

Fitur monitor detak jantung serta pemindai sidik jari mungkin sedikit gimmick, tetapi keduanya menjadi fitur ekstra yang bagus serta punya potensi untuk dikembangkan. Selain itu kamera dengan HDR Live dan Selective Focus serta opsi video 4K UHD adalah upgrade besar yang  sangat bermanfaat dalam penggunaan untuk sehari hari.

Engadget

Mungkin kejutan terbesar dari perangkat ini adalah Samsung tidak menambahkan terlalu banyak fitur berawalan S pada Samsung Galaxy S5 seperti pada seri sebelumnya. Ini merupakan perbedaan dari strategi Samsung. Ibaratnya membenamkan semua software yang ada di bumi ke satu smartphone. Di sisi lain hal ini membuat kami bertanya-tanya  mungkinkah hal ini berhubungan dengan kesepakatan dengan perusahaan Google untuk meminimalkan kustomisasi pada sistem Android.

Cnet

Galaxy S5 tetap mewarisi kekuatan smartphone kelas atas Samsung. Spesifikasi yang tinggi, serta adanya perubahan yang cukup memadai di software dan hardware. Meski demikian, mereka yang mencari sesuatu yang baru sepertinya tidak akan tertarik pada Smartphone ini, kecuali mereka terpikat oleh pemindai sidik jari atau monitor detak jantung yang disematkan di Galaxy S5.

TechRadar

Apa yang diproduksi oleh Samsung ini adalah sebuah ponsel yang tidak memiliki fitur yang sangat menonjol. Kami akui bahwa kami masih berharap supaya Samsung memakai lebih banyak metal dalam desain dari ponselnya, tetapi kami juga tidak bisa mengkritik konstruksi dari S5 kali ini. Ponsel ini tidak terasa seperti smartphone murahan.

Secara keseluruhan, Galaxy S5 ini adalah update yang solid dari Galaxy S4 dan mungkin bukan perangkat pertama yang mempunyai pemindai sidik jari tetapi manfaatnya memang tidak terbantahkan dan peningkatan dari kualitas bodi ponsel ini juga terbilang cukup bagus.

BGR

Samsung telah menciptakan smartphone Android yang sulit dikalahkan di tahun 2014 ini. Galaxy S5 begitu cepat dan mempunyai fitur banyak serta layar yang sungguh mengagumkan. Memang bukan merupakan layar quad HD tetapi tetap saja layar tersebut adalah layar yang terbagus.

Ketika Smartphone ini dipasarkan nanti, ia akan menjadi perangkat terbaik yang ada di kelasnya. Lewat smartphone ini, maka sekali lagi samsung telah menaikkan batas mereka. Fitur hardware baru di Galaxy S5 akan memainkan peran yang besar sebagai pembeda antara produk tersebut dengan Smartphone dari perusahaan lain.

Tetapi apakah handset tersebut sungguh lebih baik dari Sony Xperia Z2 dan layak untuk dibeli ketimbang Nexus 5, hal tersebut tetap memerlukan review lebih mendalam.

Samsung Galaxy S5 Dianggap Tidak Menarik

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *