Oukitel Siap Rilis Samrtphone Dengan Baterai 10.000 mAH

By on June 21, 2015
Oukitel-phone-prototype-with-10000-mAh-battery

Selama ini, salah satu masalah klasik yang mendera smartphone di era modern ini adalah, kapasitas baterai yang terlalu kecil. Bagaimana tidak, perlombaan untuk menampilkan desain yang super tipis, mau tidak mau harus mengorbankan salah satu fitur penting di dalamnya, yakni kapasitas baterai.

Walaupun persaingan di sektor desain ini terbilang sangat sengit, tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Oukitel. Bagaimana tidak, demi memanjakan pengguna yang menginginkan smartphone dengan baterai berdaya besar, perusahaan ini berani menanggalkan ketipisan baterai, dan menggantinya dengan kapasitas baterai yang super besar.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, Oukitel baru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan smartphone yang diklaim akan menjadi smartphone dengan baterai terbesar sepanjang sejarah. Bahkan saking besarnya, smartphone yang bentuknya sangat kokoh ini dibekali dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang sangat besar ini, banyak yang memperkirakan jika smartphone ini akan mampu bertahan hidup selama seminggu penuh hanya dalam satu kali pengisian baterai. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah smartphone ini akan dibekali dengan fitur berbagi daya atau tidak. Jika ini terjadi, bisa jadi smartphone ini akan menjadi pilihan utama sebagai pengganti Power Bank.

Ahli Membuat Sensasi

Selama ini, Oukitel dikenal sangat ahli dalam membuat sensasi. Sebelumnya, produsen gadget asal China ini sempat menelurkan sebuah smartphone bernama Oukitel U90, yang dibekali dengan layar beresolusi 1080p, dengan chipset octa-core dan RAM sebesar 3 GB.

Walaupun dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi, tapi Oukitel U90 hanya dibanderol dengan harga USD 200 atau setara dengan harga Rp 2,6 Jutaan. Bahkan saking murahnya, pada waktu itu banyak produsen smartphone asal China yang memprotes kebijakan perusahaan ini. Bahkan mereka menilai jika Oukitel telah merusak harga pasaran gadget China.

Oukitel-phone

Hal yang sama pun terjadi ketika perusahaan ini dikabarkan akan merilis smartphone berkapasitas baterai 10.000mAh. Banyak yang menilai jika Oukitel hanya bercanda saja, beberapa yang lainnya menyatakan jika Oukitel sedang melakukan hal gila dan tidak akan berhasil dengan aksi gilanya ini.

Kalau begitu, kita lihat saja nanti, apakah ide gila Oukitel ini akan membuat perusahaan ini lebih terkenal atau justru hanya akan membuat perusahaan ini tenggelam dalam sensasi.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *