OS Windows Phone Sekarang Gratis

By on March 15, 2014
3. OS Windows Phone Sekarang Gratis    2

Microsoft rupanya semakin mantap saja untuk melakukan penetrasi pasar smartphone dunia. Vendor yang kini berada jauh dibawah iOS dan Android ini berupaya untuk menaikkan daya jual mereka dipasaran dengan berbagai cara. Cara-cara yang pernah mereka tempuh antara lain adalah dengan mengusai pabrik Nokia dan kemudian membuatnya menjadi senjata andalan untuk menekan android dan Apple dengan cara memasarkan Nokia dengan platform Windows Phone.

Selain itu Microsoft juga berusaha memperbanyak pengguna yang menggunakan OS Windows Phone dengan cara menggratiskan penggunaan OS ini pada produk-produk ponsel terbaru. Sebenarnya rencana ini sudah mulai ramai dibicarakan di internal Microsoft. Mereka memikirkan untuk membagikan secara gratis Windows Phone kepada sejumlah vendor ponsel. Ternyata bulan ini rencana itu menjadi kenyataan.

Yang beruntung mendapatkan hibah Windows Phone gratis untuk dipergunakan pada produk ponsel keluarannya adalah dua prabrik ponsel asal India yang produksinya cukup banyak dan luas. Kedua perusahaan ponsel tersebut adalah Karbonn dan Lava (Xolo) yang sama-sama memproduksi ponsel smartphone kelas low end. Sejak februari yang lalu kedua perusahaan ini menjadi mitra Microsoft dan membuat perangkat dengan OS Wndows Phone terbaru.

gadget, windows phone, ponsel, online games, os

Hal ini sungguh mengejutkan karena selama ini Microsoft terkenal pelit jika sudah berhubungan dengan sistem operasi buatanya tersebut. Bahkan para rekanan Microsoft yang hendak memasang sistem operasi Windows Phone harus membayar lisensi penggunaan OS tersebut yang biasanya bisa mencapai antara $5 – $15 per perangkat. Namun akhirnya Microsoft sadar bahwa biaya inilah yang membuat sedikit sekali vendor ponsel yang mau mempergunakan OS Windows Phone pada perangkat mereka.

Hal itu akan menyebabkan perangkat mereka terbebani dengan biasa lisensi dan membuat harga perangkat mereka menjadi mahal dipasaran sehingga kurang laku.Hal biaya lisensi akhirnya juga membuat Windows Phone kurang disukai dan kurang diminati baik vendor ponsel maupun pengguna. Mereka lebih suka dengan android yang lebih murah ataupun Apple yang memiliki fitur keamanan yang paling baik. Dengan penggratisan ini diharapkan Windows Phone akan berhasil mengejar ketertinggalan dari pesaingnya yaitu Android dan Apple.

Seperti diketahui, Android bisa dipergunakan secara gratis karena Google memang menggratiskan Android bagi semua vendor ponsel. Sementara Apple menjual fitur keamanan tingkat  tinggi yang tidak mudah ditembus. Bahkan dengan mengakusisi Nokia, Microsoft belum bisa menunjukkan kekuatan untuk menyaingi para kompetitornya tersebut. Selain menggratiskan, Microsoft juga telah menawari Windows Phone gratis kepada HTC asal vendor Taiwan ini mau mempergunakan OS Windows Phone sebagai “opsi terpisah” para perangkat yang mereka buat. Selain itu Microsoft juga telah memotong harga lisensi Windows pada PC, tablet dan laptop sebesar 70% agar lebih banyak gadget memakai Windows.

gadget, windows phone, ponsel, online games, os

BACA JUGA:

Huawei Siap Kawinkan Android Dan Windows Phone

Reviews Spesifikasi Nokia Lumia 1020

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *