OnePlus Perkenalkan Smartphone Pesaing Nexus

By on April 24, 2014
OnePlus1

Setelah cukup lama bocorannya beredar dikalangan para pecinta gadget di dunia maya, kini akhirnya prerusahaan rintisan OnePlus asal asal Shenzhen Tiongkok ini benar-benar memperkenalkan produk samrtphone andalannya yang bernama One kepasaran Global.

OnePlus One merupakan ponsel pintar yang mengusung nama serupa dengan produk andalan dari HTC ini ramai disebut sebagai pembunuh alias pesaing yang terkuat smartphone seri Nexus dari miliknya Google. Hal tersebut karena smartphone ini memiliki daya tarik berupa spesifikasi dan banderol yang sangat menggiurkan jika dibandingkan dengan para pesaing dekatnya di kelas yang sama.

Smartphone Android ini kabarnya dibekali dengan komponen kelas atas seperti prosesor quadcore Snapdragon 2,5 GHz, dengan kecepatan RAM 3 GB, yang lengkap juga dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan sebesar 5 megapixel, dan dibekali juga dengan baterai berkeuatan 3.100 mAh. Tidak Cuma itu saja, perangkat ini juga di dukungan oleh 4G LTE serta layar IPS sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1920×1080 berlapis Gorilla Glass 3.

Ponsel pintar OnePlus belum mengumumkan harga resmi dari ponsel One ini. Tapi jika berdasarkan laporan Engadget, para pakar sangat yakin bahwa ponsel tersebut bakal dihargai dengan banderol 299 dollar AS atau sekitar 3,5 juta Rupiah untuk versi dengan memori internal 16 GB. Disamping itu, versi lain dengan memori internal berukuran jauh lebih lega, yakni 64 GB, kabarnya akan dijual seharga 350 dollar AS atau sekitar 4,1 juta Rupiah. Tentu saja spesifikasi komponen lain tak berbeda dengan varian 16 GB tersebut.

Jika smeua ini benar, tentunya harga jual OnePlus One ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone Android lain yang spesifikasinya sekelas mereka, dan ini termasuk Nexus 5 dari Google yang dijual seharga 350 dollar AS untuk internal memori 16 GB dan 400 dollar AS untuk internal memori sebesar 32 GB di pasaran.

Apa lagi OnePlus One ini turut datang dengan OS Android 4.4  polos versi CyanogenMod 11S yang jelas sangat berbeda dengan yang lainnya. Cyanogen Mod ini sangat populer di kalangan power user Android karena bisa diutak-atik oleh mereka sendiri. OnePlus One ini kabarnya bakal menjadi ponsel komersil pertama yang menyertakan Android CyanogenMod langsung dari pabriknya.

Pihak pembuatnya juga turut menyediakan aneka pilihan cover belakang dari aneka bahan seperti kayu dan kevlar yang juga bisa digunakan untuk mengganti cover standar mereka. Tentu saja ini merupakan penawaran yang menggiurkan, dimana isu go green atau hal-hal yang bergaya hijau ini pasti akan banyak diminati banyak orang

 OnePlus

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *