Nokia X Telah datang, Bagaimana Nasib Lumia dan Asha?

By on March 31, 2014
3. Dapatkan Aplikasi Android untuk Ponsel Pintar Nokia Anda Tanpa Pakai Kartu Kredit 1

Sakarang ini ponsel berbasis Android memang sedang booming di berbagai negara, dan termasuk juga di Indonesia. Kita semua bisa melihat bagaimana sambutan pasar yang sangat fantastis untuk perangkat Android, dan itulah alasannya yang mendorong Nokia ingin kembali merebut kejayaannya dengan merilis ponsel berbasis Android dengan harapan untuk meraih pasar smartphone di Indonesia dengan meluncurkan seri Nokia X.

Kabarnya, Nokia X ini akan dibanderol sekitar 1,6 juta rupiah. Menurut Wirda Haryany yang merupakan Product Marketing Manager Nokia Indonesia, mengatakan bahwa Nokia memiliki segudang kelebihan karena Nokia ini mengkombinasi yang terbaik dari ketiga dunia seperti Nokia itu sendiri, sistem dari Microsoft dan juga sistem pengoprasian Android yang sekarang ini sedang menjadi tren.

Dengan hadinya Nokia X ini, kini timbul pertanyaan besar, apakah dengan range harga sekita 1,6 juta Rupiah per unit tidak akan mengkanibalisasi Nokia Asha yang kita tahu di jual dengan harga sekitar 599 ribu Rupiah sampai 1,2 juta Rupiah dan Nokia Lumia dengan harga termurah sekitar 1,35 juta Rupiah?

Dalam menanggapi hal tersebut, ternyata Wirda sendiri menegaskan bahwa Nokia X ini sangat berbeda segmen dengan Nokia Asha maupun Nokia Lumia. Jadi kita tahu bahwa Nokia X tidak akan tekan pasar Nokia Asha. Menurutnya, malah ini akan membuat lini Nokia semakin lengkap dengan berbagai pilihan, karena portofolio produk Nokia ini saling melengkapi baik dari segi Nokia Asha, Nokia Lumia dan Nokia X. Wirda menuturkan bahwa tidak akan ada masalah dalam hal ini.

Lebih lanjut lagi Wirda mengakui bahwa Nokia X ini memiliki desain yang sama dengan deretan Nokia yang lainnya, semua itu karena Nokia X ini memang produk unggulan Nokia dan pastinya akan mempunyai ciri khas dari Nokia itu sendiri.

Jika para pengguna ingin merasakan kelebihan dari aplikasi Android, maka para pengguna bisa pilih Nokia X, tetapi  jika pengguna ingin merasakan kehebatan aplikasi Windows Phone, maka pengguna tersebut bisa pilih Nokia Lumia.

Setelah peluncurannya kemarin, sambutan pasar Indonesia akan Nokia X di Indonesia merupakan sebuah angin segar untuk produsen ponsel asal Finlandia tersebut. Bahkan Maretha Dewi, yang merupakan Head of Developer Experience Nokia Indonesia, menegaskan bahwa dengan hadirnya Nokia X ini akan menjadi mometum bagus untuk Nokia sendiri, terlebih dengan kelebihan yang dimiliki Nokia X ini, yakni dapat menjalankan aplikasi Android dan juga sejumlah aplikasi terbaik dari Nokia dan Microsoft lainnya.

Pihak Nokia sendiri sangat optimis dengan perangkat yang ada di Nokia X ini, mereka yakin dapat meningkatkan market share di Indonesia dan juga akan mampu masuk menjadi tiga besar di dunia dalam hal penjualan.

 2. Nokia X Bisa Menjalankan Aplikasi Google 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *