Nokia X Sudah Resmi Dipasarkan DI Malaysia

By on March 6, 2014
nokia-x7

Meski sebelumnya sempat menolak untuk mengadopsi sistem operasi Android, ternyata Nokia akhirnya luluh juga dan memperkenalkan ponsel berbasis android pertamanya. Teka- teki seputar rencana besar perusahaan asal Finlandia tersebut pun terjawab dengan hadirnya Nokia X yang berbasis Android pada ajang Mobile World Congress 2014 kemarin.

Nokia memastikan bahwa tiga handset Android barunya tersebut akan resmi tersedia di beberapa negara di dunia. Melalui situs resminya, Nokia X sudah dipastikan akan mulai dipasarkan secara global kecuali untuk negara  Korea, Jepang dan Amerika Utara. Nokia yang telah resmi diakuisi oleh Microsoft tersebut lebih memilih memfokuskan pemasaran handset barunya untuk sejumlah negara berkembang.

Mulai dari India sampai Amerika Selatan terutama Brazil dan Meksiko sudah dipastikan akan disambangi oleh trio Nokia X. Migrasi pengguna ponsel feature phone ke smartphone berharga murah disebut-sebut merupakan salah satu alasan kenapa Nokia hanya menyediakan handset barunya itu hanya untuk negara-negara yang sedang berkembang.

Nokia tetap menjanjikan akan memberikan pengalaman yang tidak kalah dengan para mitra OEM Google lainnya meski tidak mengusung Android sepenuhnya. Seperti yang telah diketahui bahwa hanya sekitar 75% aplikasi dari Google yang kompatibel dengan handset baru Nokia ini. Meski  begitu, sejumlah aplikasi khas Nokia dan Microsoft cukup kompatibel dengan trio X ini.

Menurut info terbaru,  Nokia X mulai dipasarkan untuk daerah Asia Pasifik dan Malaysia adalah negara yang pertama dihampiri oleh Nokia X ini. Nokia Malaysia secara resmi memasarkan ponsel android Nokia itu dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Smartphone ini dapat dibeli melalui dealer-dealer Nokia serta melalui toko online.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Nokia lebih memilih memfokuskan pemasaran dari handset barunya itu untuk sejumlah negara berkembang serta menyasar segmen menengah. Nokia X  ini merupakan salah satu dari tiga perangkat terbaru Nokia yang berbasis Android untuk jajaran keluarga Nokia X. Selain tipe tersebut, ada dua ponsel Android lain yang telah dirilis Nokia yakni Nokia X+ dan Nokia XL. Arti dari Kode X adalah penanda untuk ponsel bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang telah menggabungkan keunikan pengalaman khas ponsel dari seri Asha dan juga Windows Phone.

Meski dijual dengan harga murah, perangkat ini mampu menawarkan spesifikasi yang terbilang tidak murahan. Ponsel android terbaru dari Nokia ini dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel serta dilengkapi dengan prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4, RAM  berukuran 512MB. Terdapat juga penyimpanan internal 4GB serta slot ekspansi MicroSD hingga 32GB. kamera belakangnya berukuran 3 megapiksel demgam fixed focus, selain itu ponsel ini mempunyai kemampuan dual SIM.

 nokia-lumia-1320-press-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *