Nokia X Segera Rilis Di Indonesia

By on March 13, 2014
1702501trio-nokia-x-android780x390

Pada akhir Februari lalu, tepatnya di Barcelona Spanyol Nokia telah memperkenalkan ponsel pintar Android pertamanya, yaitu Nokia X. Dalam keterangan Persnya, piahk Nokia menggambarkan bahwa Nokia X tidak akan terlau lama lagi untuk dipasarkan di Indonesia. Bahkan menurut seorang sumber tepercaya yang sangat familiar dengan kabar ini mengatakan bahwa Nokia X tersebut akan segera diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2014 ini.

Walapun belum diketahui secara pasti tanggal pasti peluncuran Nokia X di Indonesia ini, akan tetapi menurut sumber mengatakan bahwa Nokia X akan di luncurkan bulan ini, tepatnya di akhir bulan Maret. Dia pun menambahkan bahwa pada tahap awal ini, kabarnya Nokia akan memasarkan model Nokia X ini terlebih dahulu dan nampaknya akan dijual di Indonesia pada kisaran harga 1,5 Juta rupiah.

Setelah selesai dengan Nokia X, maka kemungkinan terbesarnya adalah pihak Nokia akan segera memasarkan model Nokia X+ dan juga Nokia XL pada bulan berikutnya. Pastinya kedua model tersebut memiliki spesifikasi komponen yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan model Nokia X yang akan keluar nanti. Pada pekan lalu kita smeua mengetahui bahwa Nokia X telah diluncurkan terlebih dahulu di Malaysia dengan harga 399 ringgit atau sekitar 1,4 juta rupiah dan kemudian menyusul India yang diluncurkan pada 10 Maret 2014 kemarin dengan harga sekitar 8.600 rupee atau sekitar 1,6 juta Rupiah.

Spesifikasi Nokia X

Untuk Nokia X sendiri, kabarnya secar keseluruhan menggunakan komponen prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play berjenis dual-core Cortex-A5 1 GHz dengan kapasitas sebesar RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Selain itu juga, Nokia X ini akan dilengkapi dengan layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel lengkap dengan kamera 5 MP. Untuk anda yang menyukai dual sim card, Nokia X ini juga mendukung kartu SIM ganda dan juga memakai baterai 1.500 mAh. Untuk operating systemnya, Nokia X ini menggunakan sisite berbasis Android 4.1.2 atau yang dikenal dengan Android Jelly Bean yang telah dimodifikasi oleh Nokia sebelumnya.

Dalam proses pengembangan sisitem Android tersebut, Pihak Nokia sendiri hanya memanfaatkan lisensi Android Open Source Project yang mereka dapatkan dari Google. Dengan kemampuan tersebut, maka perusahaan ini bisa mengubah tampilan antarmuka Android di Nokia X sehingga akan terlihat seperti tampilan Windows Phone yang sangat kental dengan nuansa kotak-kotak khas Windows.

Sementara itu, secara khusus Nokia ini tidak membeli lisensi layanan mobile Google yang disebut Google Mobile Service. Maka dari itu, ponsel seri Nokia X ini kabarnya tidak menyediakan secara default beberapa aplikasi dan juga layanan Google. Dan bahkan menurut beberapa pakar mengatakan bahwa sistem Nokia X ini secara keseluruhan tidak mendukung antarmuka pemrograman aplikasi atau application programming interface (API) buatan Google.

nokia-x7

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *