Nokia X Bisa Menjalankan Aplikasi Google

By on March 4, 2014
2. Nokia X Bisa Menjalankan Aplikasi Google 1

Saat ini Nokia sudah dibawah Microsoft dan susah semestinya jika nantinya Nokia akan memakai paltform Windows Phone di dalamnya. Namun ternyata ada selentingan bahwa Nokia akan mengijinkan android untuk dipasang di dalamnya namun dengan persyaratan tertentu. Terlepas dari kontroversi Nokia dengan platform barunya, di pihak lain ada seorang developer yang mengklain telah bisa menjalankan aplikasi Google di Nokia X. menurut dia, cara agar Nokia X bisa menjalankan aplikasi Google memang agak rumit namun bisa dilakukan.

Klaim bahwa ia bisa menjalankan aplikasi Google di Nokia X diungkapkan di forum XDA Developer. Seorang developer bernama Kashamalaga mengaku bahwa dirinya telah berhasil menjalankan Google Maps, Google Mail dan bahkan Google Now di paltform Nokia X. selain memberikan klaim bahwa ia telah berhasil menjalankan aplikasi Google di Nokia X maka ia juga menunjukkan bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Menurutnya ada lima langkah penting agar Nokia X bisa menjalankan Aplikasi Google dengan baik. Pertama-tama dibutuhkan perangkat yang telah di root dengan aplikasi bernama Framaroot dimana didalamnya  sudah terdapat program Gandalf Exploit. File-file root ponsel ini bisa diunduh gratis dari  XDA Developer. Untuk ramuan agar Nokia X bisa untuk Google maka yang diperlukan adalah aplikasi Root Explorer yang bisa didapat dari Google Playstore dan juga APK yang ia buat sendiri dan bisa diunduh juga dengan gratis.

nokia x, windows phone, aplikasi google, nokia, hp nokia

Untuk meng-root Nokia X harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi kerusakan permanen ada ponsel Anda. Pada video yang ditampilkan oleh Kashamagala, Google Now yang bisa dijalankan di Nokia X juga harus melakukan login agar bisa menikmati segala fasilitas Google. Namun yang perlu Anda ingat adalah saat Anda melakukan Rooting maka garansi ponsel Anda akan hilang. Dan bahkan Anda tidak akan bisa mendapatkan layanan servis dengan cepat dari vendor resmi Nokia.

Nokia X adalah salah satu ponsel nokia yang bisa menjalankan aplikasi google setelah di rooting padahal pada kenyataannya, ponsel jenis ini bukan jenis yang bisa menjalankan android namun dengan uji coba ni maka merupakan kemajuan teknologi yang luar biasa. Namun keberhasilan Nokia X bisa menjalankan Aplikasi Google tidak begitu banyak ditanggapi dari pihak Nokia. Mereka berdalih bahwa hal tersebut tidak melanggar hukum.

Bahkan dalam salah satu akun twitternya, ada seorang dari Nokia Development  menunjukkan ekspresi kekagumannya terhadap keberhasilan menjalankan Google tersebut di Nokia. Kini sudah saatnya Nokia X  bisa menjalankan aplikasi Google dengan bebas. Maka yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan tips diatas dengan baik. Bisa dprediksi bahwa sebentar lagi akan ada banyak ponsel Nokia menjalankan aplikasi Google seperti Google talk, Google mail dan banyak lagi.

nokia x, windows phone, aplikasi google, nokia, hp nokia

BACA JUGA:

Windows Phone Punya Asisten Pribadi Yang Mampu Berbicara Dalam 15 Bahasa

Nokia Normandy, Android Pertama dari Nokia?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *