Nokia X Akhirnya Resmi Hadir Di Indonesia

By on March 27, 2014
nokia-lumia-1320-press-1

Akhirnya, usai sudah penantian untuk mendapatkan Ponsel android milik Nokia yang diberi nama Nokia X . Kini Nokia secara resmi telah menghadirkan smartphone pertamanya yang berbasis sistem operasi dari Android tersebut di Indonesia. Smartphone tersebut resmi diperkenalkan siang tadi.

Dengan kehadiran dari Nokia X di Indonesia, maka akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para developer di Indonesia, kata William Hamilton Whyte yang merupakan President Director dari Nokia Indonesia pada acara peluncurannya , Kamis siang tadi.

William juga menambahkan bahwa Nokia X ini merupakan smartphone Android pertama dari Nokia yang dijual dengan harga yang terjangkau. Tetapi meskipun harganya cukup terjangkau,bukan berarti smartphone ini tidak bisa bersaing dengan smartphone Android lain, Spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia X ini cukup andal dengan ribuan aplikasi Android yang bisa di pakai dalam ponsel tersebut.

Hanya pada Nokia X inilah, tiga platform dapat tergabung menjadi satu. Tiga platform itu adalah signature service milik Nokia. Contohnya seperti Nokia MixRadio dengan lebih dari 2o juta lagu, Nokia Store yang menungkinkan anda untuk mendownload berbagai aplikasi android serta layanan populer dari pihak Microsoft seperti Skype dan Outlook , kata William lagi. Dengan kelebihan ini maka jelas pengalaman dalam menggunakannya tidak akan anda temukan di smartphone lain.

Untuk masalah harga, Nokia X ini akan dipasarkan dengan harga Rp 1,6 juta. Dan sebagai perbandingan, di Malaysia ponsel Nokia X ini dijual dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta kalau dirupiahkan. Nokia X ini pertama kali menampakan diri di perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Nokia melabeli nama ponsel Android pertamanya dengan kode X supaya dapat menandakan bahwa ponsel tersebut menggabungkan sistem operasi dari Android dan keunikan pengalaman khas ponsel seri Asha dan juga Windows Phone.

Meskipun berbasis Android, tetapi jangan harap anda akan menemukan Google PlayStore di ponsel tersebut. Nokia tidak menyertakan berbagai perangkat dari Google pada ponsel tersebut. Tetapi meski demikian, Nokia telah menyediakan aplikasi lain sebagai pengganti untuk pengguna Nokia X melalui toko aplikasi bernama Nokia Store. Nokia telah mengklaim sekitar 75% dari seluruh aplikasi Android dapat dijalankan pada ponsel berbasis platform Nokia X tanpa perlu melakukan apapun pada smartphone tersebut.

Nokia X telah dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel serta prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4 dan RAM berukuran 512MB. Selain itu, terdapat juga ruang penyimpanan internal berukuran 4GB, ditambah dengan slot ekspansi MicroSD hingga mencapai 32GB, kamera bagian belakang 3-megapiksel fixed focus dan juga kemampuan dual-SIM

 2. Nokia X Bisa Menjalankan Aplikasi Google 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *