Nokia SmartWatch – Gebrakan Nokia di Pasar Android

By on April 2, 2014
2. Nokia SmartWatch - Gebrakan Nokia di Pasar Android 1

Mungkin sudah tidak asing lagi jika Anda mendengar nama merek ponsel Nokia karena memang pernah terkenal beberapa waktu yang lalu. Namun jika Anda mendengar Nokia Android dan Nokia SmartWatch mungkin Anda akan sedikit mengkerutkan dahi. Pasalnya, Nokia terkenan mempunyai OS sendiri yang mereka pergunakan pada semua ponsel besutanya yaitu OS Symbian. Namun kini Anda akan mendapati ada beberapa ponsel Nokia yang memakai OS Windows Phone dan bahkan Android.

Bahkan kini Nokia membuat gebrakan lain untuk melakukan perebutan pasar dari para produsen android lain seperti Samsung, LG dan Lenovo. Sudah diketahui bahwa gebrakan pertama Nokia untuk merebut pasar adalah peluncuran Nokia X yang di dalamnya telah disematkan OS android.  Dan sekarang Nokia melakukan gebrakan lain yang cukup mengejutkan yaitu dengan meluncurkan SmartWatch yang notabene memang sedang ngetrend beberapa saat belakangan ini yang juga telah dipopulerkan oleh beberapa merek terkenal dunia.

Sudah ada beberapa produsen ponsel cerdas yang memproduksi SmartWatch yang diantaranya adalah Samsung, LG,  Sony, dan Pebble. Mereka berlomba-lomba memproduksi gadget yang bisa dipakai. Begitu pula dengan Google, sang pencipta Android, juga tidak mau ketinggalan dan memproduksi Wearable android yang diberi nama Android Wear. Nokia rupanya ingin menyusul ketertinggalannya tersebut dengan juga meluncurkan Nokia SmartWatch.

aplikasi android, nokia, nokia smartwatch, android, gadget

Gadget pintar dari Nokia ini memang baru taraf pengembangan dan kabar diluncurkannya SmartWatch ini memang masih gosip namun kabar ini ternyata memang sudah diiyakan oleh salah satu editor WPCentral yang juga mengatakan hal yang sama bahwa wearable device buatan Nokia ini akan diluncurkan tahun ini, tepatnya pada paruh kedua tahun 2014 ini. Dan diprediksi bahwa SmartWatch buatan Nokia ini akan mempunyai fitur-fitur yang lebih dari semua wearable gadget yang sudah ada karena memang dibuat untuk mengungguli mereka.

Nokia SmartWatch diprediksi akan sangat laris dipasaran karena Nokia dulunya adalah salah satu produsen ponsel yang sangat populer dan bahkan hampir 80% ponsel di Indonesia dulu dikuasai oleh perusahaan asal Finlandia ini. Namun beberapa tahun ini kepopuleran Nokia ditenggelamkan oleh kepopuleran dan teknologi Apple serta Android yang merajai pasaran ponsel cerdas dunia. Nokia bahkan sempat akan bangkrut dan banyak pegawainya yang di-PHK sebelum akhirnya perusahaan ini dibeli oleh Microsoft yang menginginkan divisi gadgetnya sendiri.

Di tangan Microsoft ini rupanya kehidupan Nokia mulai bangkit lagi sedikit demi sedikit. Bagaimana tidak, dibeli oleh Microsoft sama saja mendapat dukungan tidak saja dana yang hampir tak terbatas namun juga pasokan teknologi yang sangat maju. Dengan Microsoft dibelakang Nokia maka kejayaan Nokia tinggal menunggu waktu saja, asal Nokia mampu bersaing dengan produsen-produsen ponsel lain seperti Samsung, apple, Lenovo, LG, dan lain-lain.

aplikasi android, nokia, nokia smartwatch, android, gadget

BACA JUGA:

3 Hal Yang Membuat Nokia X Unggul Dari Smartphone Android Lain

Terungkap Nama Resmi Nokia Android, Ponsel Pintar Nokia Segera Menyerbu Pasar

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *