Nokia Siap Luncurkan SmartPhone Android Lain Setelah Normandy

By on February 13, 2014
435020-nokia-lumia-920-with-wp8-os-in-san-francisco

Sebelumnya telah resmi diberitakan bahwa Nokia Normandy yang merupakan produk terbaru dari Nokia  akan ditampilkan di ajang Mobile World Congress yang berlangsung  pada tanggal 24 Februari 2014 nanti.

Peluncuran Nokia Normandy tersebut telah didukung oleh beberapa fakta di pasaran yang menyebutkan bahwa  Smartpone Android yang di beri nama Nokia Normandy ini telah lulus uji coba dan mendapatkan sertifikasi dari beberapa negara seperti Thailand, India dan Indonesia.

Beberapa spesifikasi Nokia X juga sudah terungkap di pasaran. Smartphone ini akan hadir di pasaran dengan memakai layar sentuh sebesar 4 inci dan mempunyai resolusi sebesar 480 x 854 piksel. Untuk kamera, ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 5MP yang mempunyai fitur auto-focus. Perekaman videonya akan mempunyai kualitas HD dan serta didukung dengan fitur LED flash. Ponsel ini mampu memakai dual SIM dan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android V 4. 4 KitKat.

Selain itu, Nokia Normandy akan memakai prosesor dual-core 1GHz Snapdragon 200 dengan dukungan chip grafis Adreno 302 serta RAM berukuran 512MB. Internal memorinya bisa mencapai 4GB. Ponsel ini juga akan dilengkapi slot microSD.

Untuk masalah konektivitas, produk terbaru dari Nokia ini akan menggunakan jaringan internet yang mampu mencapai HSUPA (5,76Mbps) dan HSDPA (7,2Mbps). Selain itu, tentu saja ponsel ini juga akan dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth. Tidak ketinggalan juga berbagai fitur lain disematkan Nokia ke ponsel ini. Fitur-fitur lain tersebut adalah microUSB, FM radio serta 3,5mm audio jack yang akan nangkring di smartphone android pertama dari Nokia ini.

Untuk harganya sendiri, Nokia Normandy akan dipasaran dengan harga sekitar Rp 1,5 juta.

Kedatangan ponsel Nokia Android pertama tersebut rupanya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar ponse. Perilisan Normandy yang dikabarkan akan dipasarkan di acara MWC Februari 2014 tersebut akan menjadi sebuah momen yang menggembirakan.

Tetapi, kabar mengejutkan datang dari China. Salah satu media dari China baru-baru ini mengungkapkan bahwa ternyata Nokia Normandy bukanlah satu-satunya smartphone Android yang akan diluncurkan perusahaan Handpone asal Finlandia tersebut.

Menurut sumber tersebut, dikatakan bahwa Normandy adalah smartphone low-end yang berbasis Android pertama yang pertama kali diperkenalkan ke publik oleh Nokia. Tetapi ternyata ponsel tersebut bukanlah satu-satunya ponsel milik nokia yang berbasis Android. Tidak lama setelah perilisan Nokia Normandy yang akan di luncurkan sebentar lagi, rupanya tahun ini Nokia juga diberitakan akan kembali meluncurkan smartphone Androidnya.

Jika berita ini benar, maka tidak menutup kemungkinan bahwa  perusahaan Nokia di tahun-tahun kedepan akan mendapatkan kejayaannya kembali dan berhasil menjelma menjadi perusahaan yang mempunyai konsumen yang banyak seperti yang pernah di alaminya beberapa tahun kebelakang. saat itu perusahaan Nokia sempat menguasai dunia ponsel.
Nokia X

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *