Nokia Resmi Hadirkan 3 Model Smartphone Android

By on February 24, 2014
nokia-mwc-42

Setelah sekian lama dinanti-nanti akhirnya Nokia memperkenalkan ponsel Android terbaru sekalibus pertamanya yang terdiri dari 3 varian.Lantas  apa yang membuat Perusahaan Nokia mau mengadopsi sistem Android ? Apa kebijakan baru dari Nokia tersebut tidak akan mengganggu pasar dari ponsel Lumia yang telah memakai Windows Phone?

Menurut Executive Vice President dari Nokia, yakni Stephen Elop di panggung Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona  kemarin mengatakan bahwa akan selalu ada overlap kecil yang terjadi, tetapi selalu ada kesempatan untuk mengambil manfaat dari ekosistem aplikasi Android tersebut.

Elop sepertinya memang belum mau berbicara banyak mengenai langkah Nokia yang akhirnya mau memproduksi ponsel Android. Tampilan dari ponsel tersebut agak sedikit berbeda dari android kebanyakan. Play Storenya sendiri telah diganti dengan layanan Nokia.

Ponsel ini akan berjalan di AOSP atau Android Open Source Projec. Elop sendiri mengatakan bahwa pihaknya menjaga platform tersebut tetap standar. mereka membuat Nokia APIs di atasnya dan Kebanyakan aplikasi Android akan berjalan tanpa masalah meskipun beberapa mungkin memerlukan modifikasi dengan Nokia APIs ini.

Ketiga model ponsel tersebut akan memiliki layanan Nokia dan Microsoft seperti  MixRadio, Skype, Here dan Outlook. Sedangkan untuk mengunduh aplikasi tertentu telah disediakan Nokia Store serta toko aplikasi pihak ketiga lainnya

Dengan hadirnya tiga seri Nokia X ini, maka sang vendor asal Finlandia tersebut akhirnya menjawab rumor yang berkembang mengenai Nokia Android. Tentu kamu ingin mengetahui, kira-kira berapa harga yang akan dibanderol untuk smartphone tersebut?

Stephen Elop sang Executive Vice President dari Nokia juga rupanya telah mengungkapkan bahwa ketiga ponsel tersebut akan hadir pada kuartal kedua ditahun 2014 ini dan untuk Soal harga sendiri, dia mengatakan bahwa semuanya masih bisa dibilang terjangkau untuk sebuah ponsel canggih.

Menurut informasi yang beredar, Nokia X akan dijual dengan harga 89 euro atau sekitar Rp 1,4 juta, sementara untuk Nokia X+ akan dijual sebesar 99 euro atau sekitar Rp 1,5 juta dan terakhir Nokia XL dijual dengan harga 109 euro atau Rp 1,7 juta. Layar dari Nokia X dan X+ mempunyai luas 4 inch dengan desain menarik khas smartphone dari Nokia.

Sedangkan untuk Nokia XL yang merupakan tipe yang paling tinggi akan mempunyai layar WVGA berukuran 5 inch. Nokia XL memakai kamera dengan resolusi sebesar 5 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel untuk kamera sekundernya.

Ponsel ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Android serta layanan populer dari Microsoft.Layanan Nokia dan Microsoft seperti yang disebutkan sebelumnya akan ditambahkan pada ketiga model ponsel tersebut. Sedangkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketika, akan disediakan Nokia Store dan toko aplikasi pihak ketiga yang lain supaya memudahkan kamu dalam mengunduh aplikasi.

Nokia 220

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *