Nokia Pastikan 3 Hari Lagi Nokia X Hadir Di Indonesia

By on March 24, 2014
3. Dapatkan Aplikasi Android untuk Ponsel Pintar Nokia Anda Tanpa Pakai Kartu Kredit 1

Smartphone perdana dari Nokia yang berbasis Android yakni Nokia X, sudah mulai dipasarkan di Asia Pasifik beberapa waktu yang lalu. Malaysia merupakan negara pertama yang dihampiri Nokia X ini.

Tetapi para pengguna ponsel di tanah air yang penasaran dengan Android besutan dari Nokia ini dipastikan tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk bisa merasakan ponsel android pertama dari Nokia tersebut. Ponsel bernama Nokia X itu dipastikan bakal menjejaki Tanah Air hanya dalam beberapa hari lagi.

Kepastian akan berita itu diperoleh dari sebuah undangan yang telah disebar oleh pihak Nokia Indonesia kepada sejumlah Media. Di dalam undangan tersebut terpampang jelas waktu peluncurannya produk tersebut yang didaulat pada 27 Maret 2014 dan akan berlokasi di daerah bilangan Sudirman Jakarta.

Uniknya, di dalam undangan tersebut, Nokia tidak mentah-mentah mengakui bahwa seri Nokia X sebagai pengusung dari sistem operasi yang berbasis Android. Hanya sebuah kalimat bertuliskan akses ke aplikasi Android yang seakan ingin menunjukkan kemampuan Android yang dimiliki ponsel tersebut. Buktikanlah serunya menggunakan Nokia X yang telah menggabungkan layanan terbaik dari Nokia, Microsoft dan akses ke aplikasi Android, tulis Nokia dalam undangannya tersebut.

Tetapi hal tersebut memang dirasa cukup wajar, mengingat bahwa tidak seperti ponsel berbasis Android lainnya yang sepenuhnya telah mengimpelementasikan fitur-fitur Android ke dalamnya, seri Nokia X ini justru sebaliknya, dimana Nokia hanya memanfaatkan pondasi dari Android.

Jadi jangan berharap untuk menemukan layanan dari Google di dalamnya semisal GooglePlay, Gmail atau Google Maps, karena ponsel nokia ini telah menggantikannya dengan layanan milik nokia seperti contohnya Nokia Store.

Meskipun dibanderol dengan harga yang terbilang murah, tetapi perangkat ini menawarkan spesifikasi yang terbilang tidak murahan. Nokia X ini dikemas dengan layar WVGA 4-inci beresolusi 800 x 480 piksel, terdapat prosesor dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4 juga didalamnya serta RAM 512MB dan penyimpanan internal sampai 4GB. Selain itu tersedia juga slot ekspansi MicroSD berukuran sampai dengan 32GB, kamera belakang berukuran 3-megapiksel fixed focus dan ponsel ini juga memiliki kemampuan dual SIM.

Seperti yang telah disebutkan diatas, tidak seperti ponsel Android lainnya, Nokia X ini tidak bisa mengakses layanan Google Play Store karena Nokia telah memodifikasinya. Para pengguna harus masuk ke Nokia Store untuk mendapatkan aplikasi pendukung. Tetapi meski demikian, Nokia X tetap bisa menjalankan aplikasi Android. Sekitar 75% dari aplikasi Android telah diklaim Nokia dapat berjalan di ponsel itu tanpa perlu dimodifikasi.

Di Malaysia, Nokia X ini dipasarkan dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Kemungkinan besar di Indonesia sendiri harga Nokia X juga tidak akan terlalu terpaut jauh.

nokia-x7

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *