Nokia Lumia 1320, Phablet Buatan Nokia yang ‘Murah Meriah’

By on April 3, 2014
4. Nokia Lumia 1320, Phablet Buatan Nokia yang 'Murah Meriah' 2

Satu lagi seri Nokia Lumia yang rilis di pasar mobile Indonesia baru-baru ini. Nokia Lumia 1320 merupakan handset yang masuk ke dalam kelompok Phablet. Sebenarnya seri Nokia Lumia yang satu ini tidak berbeda jauh dengan seri Nokia Lumia sebelumnya. Vendor asal Finlandia ini sengaja mengemas handset ini sebagai produk Windows Phone dengan sistem operasi Windows 8 Black. Terdapat 4 pilihan varian, yaitu putih, hitam, merah, dan kuning. Harganya pun cocok untuk kantong masyarakat Indonesia. Yang pasti harga Nokia Lumia 1320 ini lebih murah bila dibandingkan dengan dua produk handset saingan terbesarnya, yaitu handset berjenis Samsung Galaxy S4 dan Nexus 5. Diprediksikan penjualan Nokia Lumia 1320 ini akan meningkat mengingat harganya yang cukup terjangkau dan mengingat juga banyaknya pecinta Windows Phone di Indonesia.

Kemudian dilihat dari spesifikasinya, Nokia Lumia 1320 ini cukup menarik. Lihat saja bagian layarnya. Layar yang digunakan adalah layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen. Ukuran layarnya 6 inch full HD dengan kemampuan resolusi 720×1280 piksel. Bagian layar sentuh dilengkapi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Dengan adanya lapisan pelindung ini, layar sentuh Nokia Lumia 1320 ini tidak akan mudah rusak akibat gesekan benda-benda. Soal konektivitas, Nokia Lumia 1320 dilengkapi dengan WiFi, GPS,  Bluetooth, USB, dan jaringan 3G serta 4G. Di dalam bodinya, ditanam perangkat ini yang berupa GPU Adreno dan RAM dengan kapasitas 1 GB. Processor yang digunakan adalah processor jenis Dual Core 1,7 GHz. Processor ini sangat cepat untuk  mendukung performa aplikasi dan program yang ada di dalam phablet ini.

harga ipad, lumia 1320, phablet nokia, nokia

Kamera yang diaplikasikan pada phablet dari Nokia ini adalah kamera dengan ukuran 5MP lengkap dengan teknologi Autofocus plus Flash LED. Seperti seri-seri Lumia lainnya, kamera dipasang di body bagian belakang-atas phablet. Kamera ini adalah kamera utama yang dapat digunakan untuk mengambil gambar objek atau membuat video. Sedang kamera bagian depan digunakan untuk keperluan komunikasi video call. Kamera depan berupa kamera VGA. Untuk baterai, Nokia Lumia 1320 menggunakan baterai berjenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 3400 mAh. Jenis baterai ini terbilang tahan lama hingga berjam-jam meski Anda aktif menggunakan phablet Anda ini untuk keperluan komunikasi, browsing, ataupun untuk keperluan hiburan.

Masih penasaran dengan harganya? Nokia sendiri memberandol sebuah perangkat phablet Nokia Lumia 1320 dengan harga Rp. 4.725.000 saja. Cukup murah, bukan? Harga ini adalah harga khusus dan hanya berlaku di pasar Indonesia saja. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? segera kunjungi outlet resmi Nokia terdekat di kota Anda. Dijamin Anda akan puas dengan tampilannya maupun performanya yang tak kalah keren dengan perangkat phablet lainnya.

harga ipad, lumia 1320, phablet nokia, nokia

BACA JUGA:

Samsung Akan Luncurkan Ponsel Berbasis Windows Phone 8.1

Nokia 108 DUAL, Ponsel untuk Anda yang Super Sibuk

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *