Nokia Hanya Ingin Memudahkan Para Pengguna Nokia X

By on February 26, 2014
nokia-mwc-42

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Nokia baru saja meluncurkan tiga ponsel Android jagoannya. Perusahaan tersebut rupanya merasa sangat percaya diri terhadap produknya. Mereka percaya produk tersebut  bakal laku keras khususnya di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Saulo Passos yang merupakan Head of Communications for Mobile Phones dari Nokia sadar betul bahwa kehadiran ponsel Android di Nokia memang telah lama dinanti oleh para fansnya. Dia mengaku senang karena Nokia akhirnya mau menghadirkan Android ke ponselnya.

Menurutnya, dalam merilis ponsel Android, Nokia hanya ingin memberikan kemudahan pilihan bagi para pelanggannya. Salah satunya adalah dalam memilih aplikasi. Meskipun memakai Nokia Store tetapi sejatinya sudah ada lebih dari 240 ribu aplikasi Windows Phone untuk para pengguna.

Orang-orang memang membutuhkan pilihan. Itu sebabnya kami memberikan mereka Nokia X. Untuk mencari aplikasi untuk ponsel tersebut juga menjadi lebih mudah. Jadi kami sangat yakin sekali jika ditanya peluang tentang kesuksesan Nokia X ini, kami yakin produk tersebut bisa laku keras, kata Passos.

Selain kemudahan yang telah disebutkan di atas, ada satu lagi kemudahan yang ditawarkan perusahaan Nokia. Kemudahan tersebut terletak pada urusan membeli aplikasi berbayar untuk smartphone tersebut. Kini para pengguna yang tidak memiliki kartu kredit, tidak perlu merasa khawatir.

Rupanya, Nokia memang telah lama bekerja sama dengan pihak operator lokal untuk urusan carrier billing yakni metode pembayaran dengan cara memotong pulsa pengguna. Hal ini tentu memudahkan kita dalam membeli aplikasi berbayar dari Nokia Store.

Dengan hadirnya ketiga ponsel jagoan berteknologi Android serta kerja sama tersebut, maka kelebihan ini semakin terasa berguna dan saling menguntungkan karena tidak cuma aplikasi yang ada di Nokia Store yang bisa didapatkan tetapi juga para pengguna bisa membeli aplikasi berbayar untuk Android.

Head of Communications for Mobile Phones dari Nokia yakni Saulo Passos mengaku telah lama mengamati kebiasaan pengguna ponsel dari beberapa negara seperti Indonesia, China dan Brasil yang menjadi negara asanya. Menurutnya, masih banyak orang yang belum mengadopsi kartu kredit pada negara-negara tersebut.

Saya akui kartu kredit memang tidak terlalu populer di Indonesia dan beberapa negara lain. Ketika para pengguna ingin membeli suatu aplikasi, maka mereka akan kesulitan karena tidak memiliki kartu kredit,  katanya saat di wawancara di Barcelona. Tapi karena kami sudah punya kerjasama carrier billing dengan beberapa operator di Indonesia maka seharusnya tidak ada masalah lagi karena membeli aplikasi di ponsel tersebut cukup hanya dengan menggunakan pulsa.

Adanya kerja sama carrier billing ini akan membuat hubungan ekosistem antara perusahaan Nokia selaku pembuat handset dan operator sebagai penyedia layanan serta developer sebagai pengembang aplikasi dan para pengguna yang membeli smartphone ini, maka ini akan menjadi kerja sama yang akan saling menguntungkan.

3. Developer Indonesia Komentari Smartphone Android Nokia 2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *