Nokia C1 Jadi Ponsel Dual Boot Android-Windows 10

By on November 30, 2015
nokia_c1_1_weibo

Lagi-lagi Seorang pengguna situs sosial media populer asal China, Weibo, mengunggah sebuah gambar perangkat misterius yang disebut-sebut merupakan sosok nyata dari smartphone Android Nokia pertama mereka yang akan mengusung nama Nokia C1.

Berbeda dengan smartphone Android sebelumnya ketika masih berada di bawah Microsoft, Nokia X, smartphone terbaru dari Nokia ini hadir dengan banyak sekali perubahan, terutama dari segi fitur dan desain utamanya yang transpirasi langsung dari salah satu ponsel legendaris mereka dengan nama yang sama.

Walaupun begitu, hingga saat ini perkembangan Nokia C1 miliki pabrikan asal Finlandia ini masih menjadi misteri. Pasalnya, banyak pihak yang memprediksi jika desiran ponsel Nokia tersebut hanya angan-angan semata, pasalnya Microsoft sudah belerang Nokia untuk membuat ponsel, setidaknya hingga 2016.

Pelarangan ini sendiri merupakan bagian dari perjanjian akuisisi divisi ponsel Nokia oleh Microsoft. Nah, mengingat sebentar lagi tahun 2016, kabar mengenai kehadiran Nokia C1 ini terus menyeruak, bahkan kabarnya foto yang ditampilkan dalam Weibo tersebut merupakan produk nyata dari ponsel Android pertama Nokia setelah resmi diakuisisi oleh Microsoft.

Berbeda dengan kebanyakan bocoran sebelumnya, gambar bocoran tersebut tersebut memperlihatkan jika sosok Nokia C1 ini sangat mirip dengan desain iPhone 4 atau iPhone 4s. Melihat hal ini, banyak pihak yang berharap agar Nokia mengusung bahan logam untuk bodi smartphone tersebut, bukan bodi plastik yang sempat digunakan oleh iPhone 4s.

Yang cukup menarik dari bocoran gambar ini, perangkat tersebut terlihat menampilkan dua sistem operasi berbeda, yakni OS Android dengan antarmuka Nokia Z Launcher yang ada di depan, dan OS Windows 10 yang terlihat mengintip di bagian belakang.

New-Nokia-C-purported-render

Jika melihat hal ini, apakah mungkin Nokia akan memproduksi dua varian smartphone dengan OS yang berbeda, yakni Android dan Windows 10, atau justru Nokia C1 yang dikabarkan akan menjadi smartphone pertama Nokia, justru akan ditampilkan dalam fitur dual boot Android-Windows 10?

Terkait hal ini, sampai detik ini pihak Nokia sendiri masih belum mau menanggapi hal ini. Nokia sendi sebelumnya telah meluncurkan produk tablet Android mereka yang bernama Nokia N1. Jika melihat hal ini, tidak mustahil Nokia pun akan memproduksi ponsel baru di tahun depan.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *