Nokia 220 dan Nokia Asha 230, Ponsel Murah Terbaru Dari Nokia

By on February 24, 2014
nokia-xl

Perangkat ketiga yang diluncurkan oleh Nokia di MWC 2014 adalah Nokia XL. Produk tersebut merupakan smartphone pertama Nokia yang menggunakan sistem Android serta layar lebar. Jika dilihat dari sisi kamera, sebenarnya produk dari Nokia ini memang sudah bagus karena dilengkapi kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Tetapi sayang sekali, hal tersebut tidak  diimbangi dengan sisi layar yang berukuran 5 inci namun menggunakan teknologi WVGA yang hanya beresolusi sebesar 800×480. Padahal, dengan layar yang selebar itu, maka jumlah pixel dari WVGA bisa dibilang buruk. Kerapatan pixel dari perangkat ini tidak akan sebagus Galaxy S4 atau smartphone lain yang mempunyai layar berukuran 5 inci.

Menurut berita dari liveblog PhoneArena, Nokia X ini akan hadir di pasaran dengan mengusung spesifikasi layar 5 inci dengan tampilan antar muka yang benar-benar baru jika dibandingkan dengan smartphone Nokia seri-seri terdahulu. Nokia yang mempunyai prinsip untuk menyediakan smartphone murah meriah bagi masyarakat telah beranggapan bahwa Nokia X mungkin akan menjadi handset yang banyak diminati ketika diluncurkan dipasaran.

Tetapi jika berbicara masalah harga maka mungkin kamu akan tertarik dengan ponsel lain dari Nokia. Seperti yang telah diberitakan, Ternyata Nokia membuka tahun 2014 ini dengan mengeluarkan dua handset sekaligus. Tetapi bukannya smartphone, Nokia justru meluncurkan feature phone atau ponsel biasa yakni Nokia 220 serta Nokia Asha 230.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada saat gelaran MWC 2014,  Stephen Elop selaku petinggi dari Nokia mengatakan bahwa perangkat feature phone masih memiliki umur yang panjang di perusahaan asal Finlandia tersebut. Perangkat ini memang dipasarkan dan ditujukan untuk seluruh kalangan di dunia.

Nokia 220 ini bisa disebut sebagai ponsel paling murah yang telah dilengkapi kemampuan untuk mengakses internet. Dengan memakai layar yang berukuran 2,4 inci, ponsel kecil ini pun sudah dilengkapi dengan aplikasi Facebook dan Twitter bawaan. Selain itu, tersedia juga dua pilihan SIM yaitu single dan dual dan akan dijual seharga EUR 29 atau sekitar Rp 470 ribu kalau dirupiahkan.

Sementara itu, tipe lain yakni Asha 230 disebut oleh Elop sebagai ponsel layar sentuh paling murah yang pernah dibuat perusahaan Nokia. Hanya dengan EUR 45 atau sekitar Rp 722 ribu maka pengguna sudah bisa membawa ponsel layar sentuh ini.

Selain dua ponsel murah tersebut, Seperti yang telah disebutkan, pada gelaran MWC 2014 tersebut Nokia juga telah mengeluarkan produk andalan terbaru mereka yakni Nokia X dan X+ yang keduanya merupakan smartphone pertama dari Nokia dengan OS Android. Lantas Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu dari ponsel Nokia tersebut. Mana yang akan kamu pilih, ponsel termurah dari nokia atau ponsel android pertamanya?

Nokia X

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *