Nokia 1100 Siap Terlahir Kembali Dengan Detail Baru

By on March 8, 2015
Nokia 1100

Apakah anda masih ingat dengan Nokia seri 1100. Yup, bagi anda yang sudah memegang handphone di awal 2000an, sudah pasti mengenal ponsel yang satu ini. Bahkan ponsel ini sendiri dinobatkan sebagai salah satu ponsel Nokia paling populer selain dari Nokia 3310.

Dan sekarang, sebuah rumor beredar menyatakan jika perangkat yang populer di tahun 2003-an ini akan terlahir kembali dengan konsep dan tentu saja spesifikasi teknologi yang sudah mengikuti perkembangan zaman. Berdasarkan beberapa rumor menyebutkan jika Nokia 1100 akan menjelma menjadi perangkat Android demam spesifikasi yang cukup gahar.

Informasi yang pertama kali di publish di situs Geekbench ini memang cukup mengejutkan, pasalnya situs teknologi ini sendiri mengaku jika pihaknya menyimpan informasi benchmark dari berbagai perangkat yang kini sedang diuji dengan menggunakan aplikasi yang bernama sama. Salah satunya adalah hadirnya Nokia 1100 yang akan dibekali dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Tidak hanya itu, dilansir dalam phone arena, Nokia 1100 versi abad modern ini akan dipersenjatai juga dengan prosesor MediaTek MT-6582 berkecepatan 1,3 GHz quad-core, dengan RAM sebesar 466 MB. Tidak hanya itu, situs tersebut juga menyebutkan jika Nokia 1100 akan mendukung layar beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kehadiran kamera belakang berkekuatan 8 MP.

Sayangnya, tidak ada informasi yang muncul terkait desain air perangkat ini. Akan tetapi, kalau melihat spesifikasi yang diusungnya, akan ada beberapa perubahan terkait desain untuk Nokia 1100 ini, terlebih untuk mendukung resolusi layar yang lumayan tinggi, serta disematkannya kamera dengan sensor yang cukup besar untuk ukuran smartphone modern.

Mengenai kapan Nokia 1100 ini akan hadir ke pasaran, beberapa rumor menyebutkan jika ponsel pintar Nokia 1100 versi modern ini akan mulai hadir pada akhir tahun 2016 mendatang. hal tersebut karena pihak Microsoft sendiri memang melarang Nokia untuk merilis sebuah produk ponsel baru, minimalnya sampai dengan kuartal 4 tahun 2016, sebagai imbas dari perjanjian akuisisi produk bisnis ponsel Nokia oleh Microsoft.

Mengingat waktu perilisannya sendiri masih cukup lama, kemungkinan bera spesifikasi dalam bocoran ini bisa saja berubah. Berkurang atau malah bertambah, semua ini dipastikan akan cukup menarik untuk di simak, terutama karena Nokia 1100 sendiri dikenal sebagai salah satu ponsel terpopuler yang dimiliki oleh perusahaan asal Finlandia tersebut.

Nokia1100

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *