Nokia 105, Ponsel Murah Meriah Dari Nokia Yang Tahan Air Dan Debu

By on February 20, 2014
1.Nokia 105, Ponsel Murah Meriah Dari Nokia yang Tahan Air dan Debu.1

Selain gencar meluncurkan produk smartphone berbasis Windows Phone, Nokia juga masih memperkenalkan ponsel – ponsel dengan harga yang murah. Faktanya, ponsel low end memiliki peminat yang cukup banyak karena ponsel tersebut dapat digunakan sebagai ponsel cadangan jika smartphone kehabisan baterai atau hanya sekedar untuk mengaktifkan nomor.

Seri ponsel Nokia yang diawali dengan kode 1xx mencerminkan sebuah gadget sederhana. Salah satunya adalah Nokia 105. Ponsel ini pada dasarnya hanya menawarkan fitur untuk melakukan komunikasi dasar yaitu untuk telepon dan sms. Belum ada dukungan koneksi internet atau bahkan Facebook.

Desain

Ponsel Nokia yang satu ini hadir dengan desain monoblock atau candybar yang telah menjadi ciri khas vendor dari Finlandia ini. Walaupun tidak dirancang sebagai ponsel outdoor, ponsel ini dibuat dengan ketahanan yang cukup mumpuni terhadap cipratan air dan masuknya partikel debu pada komponen vital.

Hal tersebut diwujudkan dengan desain keypad nya yang  terbuat dari bahan plastik yang padat dan tidak ada celah pada tuts keypad. Desain keypadnya sendiri masih menggunakan konsep alfanumerik sederhana. Untuk pilihan warnanya, ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu biru dan hitam.

Layar

Ponsel ini hadir dengan layar yang tidak terlalu besar. Layar tersebut berukuran 1,4 inchi dan memiliki resolusi 128 x 128 piksel. Dengan resolusi tersebut, tampilan layar pada ponsel ini cukup jelas untuk menampilkan menu – menu dan teks.

 nokia 105, gadget, hp murah, hp nokia

Fitur

Bodi pada ponsel ini terbuat dari material bebas PVC dan bebas nikel di bagian permukaan bodi. Koneksi andalan dari ponsel Nokia ini masih sebatas pada level 2G yang hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS.

Beberapa fitur pendukung standar juga turut disematkan pada ponsel murah ini seperti alarm, konverter, dan jam digital. Nokia 105sebenarnya memang ditujukan untuk segmen pemula di Indonesia, India, Cina, dan Nigeria.

Selain itu ponsel ini juga mendukung misi kesehatan dan edukasi dunia. Pada ponsel ini terdapat aplikasi Nokia Life. Aplikasi tersebut berisi menu learn English dan life skill di mana koneksinya berbasis SMS.

Performa

Berdasarkan hasil pengujian, ponsel murah dari Nokia ini menawarkan performa yang cukup baik. Tak ada kendala dalam penggunaan fasilitas dan fitur – fitur yang disediakan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup tahan lama.

Daya tahan baterai Nokia 105 memiliki waktu siaga mencapai 35 hari dan waktu bicara hingga 12,5 jam. Untuk mendukung efisiensi energi, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pengingat jika pengisian baterai sudah selesai.

Harga

Sesuai yang disebutkan di atas, ponsel Nokia ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk harga barunya, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 200 ribu. Sementara itu harga bekas ponsel ini adalah Rp 175 ribu.

nokia 105, gadget, hp murah, hp nokia

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *