Nikmati Fitur Update Windows 8.1 Segera

By on April 4, 2014
2. Nikmati Fitur Update Windows 8.1 Segera 1

Jika saat ini Anda mempergunakan perangkat yang bekerja pada sistem operasi Windows 8 maka sudah pasti Anda menunggu kedatangan update Windows 8.1 yang rencananya akan dirilis pada  tanggal 8 April tahun ini. Microsoft mengumumkan bahwa para pengguna Windows 8 akan segera menikmati fitur update Windows 8.1 yang sangat luar biasa. Fitur-fitur update tersebut diklaim mampu memberikan kemudahan kepada pengguna Windows 8.1 untuk mempergunakan desktop dan laptopnya dengan lebih baik dan efektif.

Fitur update Windows 8.1 yang akan segera bisa dinikmati tangal 8 April nanti telah didesain untuk memudahkan transisi pengguna dari Windows 7 ke Windows 8.1 tersebut. Selain itu fitur-fitur yang disematkan pada update Windows 8.1 ini juga dibuat untuk memaksimalkan penggunaan mouse atau touchpad serta keyboard pada PC dan laptop walau sebenarnya update Windows 8.1 dibuat untuk metode antar muka yang mempergunakan layar sentuh. Hal ini dikarenakan layar sentuh bukan navigasi utama pada PC dan laptop.

Walaupun begitu sistem yang terintegrasi pada update Windows 8.1 ini bisa mengenali perangkat apapun dimana ia dipergunakan. Pada saat booting, Windows 8.1 langsung bisa mengenali apakah perangkat tersebut berupa PC desktop, tablet,  atau sebuah laptop sehingga pada saat display tampil maka yang ditampilkan adalah display yang sesuai dengan perangkat tersebut yaitu display desktop saat dipergunakan pada PC dan laptop serta menampilkan Start-Screen metro jika perangkat tersebut adalah tablet.

harga ipad, fitur, wondows 8.1, ponsel, gadget

Namun pengguna juga bisa melakukan kustomisasi pada display tersebut secara manual. Dengan update Windows 8.1 maka pengguna komputer juga bisa langsung melakukan boot dan resume langsung ke desktop. Yaitu tampilan dekstop langsung ditampilkan begitu perangkat dinyalakan tanpa harus masuk ke antar muka Metro. Oleh sebab itu update Windows 8.1 ini menghemat waktu persiapan komputer Anda.

Pengguna juga bisa meletakkan aplikasi-aplikasi Windows Store pada task bar demi akses yang lebih cepat oleh pengguna. Selain itu ada juga shortcut yang langsung  hadir begitu sebuah program berhasil diinstall pada komputer tersebut, namun shortcut tersebut bisa diatur atau didelet sesuai dengan keinginan pengguna. Beberapa fitur update Windows 8.1 lain yang menarik adalah tombol Close dan Minimize yang ditambahkan pada aplikasi sehingga memudahkan pengguna untuk membuka desktop dan mengakses aplikasi.

Untuk fitur multimedia, sekarang ada kontrol media (Play/Stop/Pause) yang bisa diakses dengan menyorot aplikasi media yang sedang di minimize seperti pemutar musik dan video player. Pengguna juga kini lebih mudah untuk mengakses tombol power dan Search yang saat ini dipasang secara permanen pada layar start. Jika Anda tertarik untuk menikmati update Windows 8.1 maka tunggulah sampai dengan tanggal 8 April agar Anda bisa mengupdate Windows 8 Anda.

harga ipad, fitur, wondows 8.1, ponsel, gadget

BACA JUGA:

Nokia SmartWatch – Gebrakan Nokia di Pasar Android

Nokia Lumia 1320, Phablet Buatan Nokia yang ‘Murah Meriah’

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *