Nikmati Facebook Messenger di Windows Phone 8.0

By on March 7, 2014
3. Nikmati Facebook Messenger di Windows Phone 8.0 1

Facebook adalah sosial media terbesar di jagad raya ini. Pengguna Facebook saat ini ada sekitar 1,4 milyar orang dan itu bukan suatu jumlah yang kecil. Whatsapp yang kemarin baru saja dibeli oleh Mark Zuckerberg senilai 209 triliun rupiah saja baru mempunyai sekitar 400 juta pengguna saja. Facebook saat ini memang berencana mengembangkan sayapnya dengan mencoba fitur-fitur messaging di aplikasi mereka. Setelah fitur faceboook messenger ditanam di facebook dan juga android serta iOS maka mereka mencaplok Whatsapp.

Tujuan mengakusisi Whatsapp adalah untuk memperluas cakupan messaging diantara pengguna Facebook dan juga meningkatkan kualitas serta layanan messaging tersebut. Jumlah users yang sedemikan banyak membuat salah satu platform yang sebelumnya tidak bisa mempergunakan Facebook messenger menjadi iri. Platform ini adalah Windows Phone. Para pengguna Windows Phone belum pernah merasakan dan memanfaatkan Facebook messenger karena memang tidak didesain untuk Windows Phone.

Namun kini aplikasi chatting Facebook Mesenger sudah bisa dinikmati oleh para pengguna gadget berbasis Windows Phone. Secara resmi Facebook telah mengumumkan bahwa aplikasi chatting gratis ini sudah bisa diunduh dan diinstall kedalam gadget berbasis Windows. Untuk bisa nikmati Facebook Messenger maka para pengguna ponsel berbasis Windows Phone harus pergi ke Windows Phone Store.

wondows phone 8.0, windows phone, facebook, messenger, gadget

Namun sayang untuk dapat nikmati Facebook Messenger di Windows Phone yang bisa hanyalah mereka yang mempergunakan OS Windows Phone 8.0. bahkan yang mempergunakan Windows Phone 7.0 tidak bisa menginstall aplikasi ini. Entah apa alasan Facebook Messenger tidak bisa diaplikaskan ke versi 7.0. bahkan untuk versi Windows Phone 8.1 juga belum tersedia namun jika Windows Phone 8.1 sudah diluncurkan maka dipastikan mereka tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini karena sudah langsung tersedia di dalam gadget mereka.

Fitur-fitur  Faceboook Messenger di Windows Phone 8.0 tidak berbeda jauh dengan aplikasi sejenis  yang berjalan pada Android dan iOS namun ada sedikit perbedaan yaitu tidak adanya fitur layanan suara seperti layaknya aplikasi Facebook Messenger di kedua platform yang lain itu. Fitur layanan suara merupakan salah satu fitur unggulan di Facebook Messenger yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk melakukan percakapan suara.

Menurut developer Facebook Messenger, untuk dapat nikmati Facebook Messenger di Windows Phone 8.0 maka para pengguna tidak perlu login kedalam aplikasi tersebut. Bahkan pengguna juga tidak perlu login kedalam facebook untuk dapat menikmati layanan chatting gratis ini. Jika saat ini Anda telah mempunyai gadget dengan platform Windows Phone 8.0 maka Anda bisa mengunduh dan menjalankan aplikasi ini sekarang juga namun jika tidak maka Anda bisa upgrade Windows Phone Anda ke versi Windows Phone 8.0 terlebih dahulu baru menginstall aplikasi tersebut.

wondows phone 8.0, windows phone, facebook, messenger, gadget

BACA JUGA:

Baru Di Indonesia, Lumia 1320 dengan Harga 4,75 Juta Saja

Lumia 930 Berkamera 20 Megapiksel

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *