Misteri Produk Terbaru Google Nexus

By on March 16, 2014
about-feature-photos

Bersamaan dengan peluncuran Nexus 5, pihak google mengabarkan bahwa mereka Google merombak situs promosional Android untuk menampilkan berbagai penjelasan mengenai fitur yang menjadi andalan dari sistem operasi populer tersebut.

Sebagaimana dilaporkan oleh ArsTechnica, pihak Google sepertinya akan turut memanfaatkan perombakan tersebut untuk memberikan sedikit bocoran tentang tablet Nexus yang terbaru. Kabarnya tablet tersebut katanya bisa dilihat dalam sebuah foto yang berukuran besar yang terpampang di bagian depan Apps & Entertainment dalam situs resmi Android.

Dalam laman tersebut terlihat Foto seorang perempuan yang sedang memakai tablet yang tampaknya sedikit asing bagi para penggemar gadget. Tablet tersebut memiliki tombol navigasi yang berbentuk icon pada layarnya. Jika dilihat secara seksama, ukuran tablet tersbeut terlihat lebih kecil daripada Nexus 10 yang memang sudah kita ketahui, akan tetapi tablet tersebut juga tidak mirip sama sekali dengan Nexus 7 karena teblet tersbeut memiliki bingkai yang lebih tipis daripada Nexus 7.

Akhirnya, ukuran 8 inci pun muncul dari dugaan sementara bahwa Google kabarnya akan kembali bekerjasama dengan LG untuk membuta perangkat Nexus berikutnya. Seperti yang kita ketahui bahwa LG merupakan pembuat seri smartphone Nexus 4 dan juga seri 5. Bahkan produsen Korea tersebut pun baru merilis perangkat tablet 8 inci tersebut dengan nama LG Pad 8.3 sebagai brandnya.

Jika semua itu benar, maka bisa jadi tablet Nexus 8 inci tersebut akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan tablet LG Pad 8.3 tersebut. Selain itu juga, perangkat tersebut juga diperkuat oleh prosesor quad-core Snapdragon 600 dengan dibekali RAM 2GB dan layar full-HD, bukan Cuma itu saja, LG pun kabarnya menambahkan media penyimpanan internal 16GB lengkap dengan kamera 5 megapixel yang akan cukup menunjang pengguna yang hobi berfoto.

Kabar tersebut juga diperkuat dengan kebiasaan Google yang selama ini dikenal selalu menggunakan perangkat asli yang benar-benar ada dalam semua materi promosi yang dipublikasikan tersebut. Sebelumnya juga, smartphone Nexus 5 pertama kali diketahui keberadaannya lewat sebuah video resmi dari Google senndiri.

Selain itu juga, komputer tablet Nexus 8 dari Google tersebut disinyalir bakal meluncur pada pertengahan tahun 2014 ini atau sekitar bulan Juli nanti. Lantas sebenarnya prosesor apa yang bakal memperkuat tablet 8 inci itu tersebut nantinya?

Dalam sebuah kabar yang dilansir oleh PhoneArena baru-baru ini, bisa jadi Nexus 8 tersebut akan mengusung prosesor besutan dari Intel dan lebih tepatnya menggunakan chip quad-core 64-bit Atom Moorefield yang sebelumnya diumumkan pada ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona beberapa waktu yang lalu. Untuk Intel sendiri, pada saat itu mereka mengumukan bahwa Moorefield memiliki kecepatan sekitar 2,3 GHz dan tentu saja bakal tersedia pada paruh kedua tahun 2014.

Android_by_fetuscakemix

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *