Microsoft Surface Phone Tertunda Hingga Tahun 2017?

By on April 10, 2016
Microsoft Surface Phone 1

Sudah cukup lama kabar mengenai Microsoft yang akan memperkenalkan lini smartphone premium dengan nama Microsoft Surface Phone. Bahkan kabarnya perangkat premium dari Microsoft tersebut akan mulai diluncurkan pada paruh kedua tahun 2016.

Tapi sayangnya, seperti dilansir dalam Venture Beat, sebuah kabar menyebutkan jika perusahaan raksasa software tersebut akan menunda kemunculan Surface Phone. Tidak diketahui sampai kapan penundaan ini akan berlangsung, hanya saja sejumlah kabar menyatakan jika ponsel ini akan hadir di tahun 2017 mendatang.

Masih dalam kabar yang sama, Microsoft pun secara keseluruhan sedang mempersiapkan tiga model Surface Phone, dimana masing-masing model tersebut akan menyasar segmen konsumen yang berbeda-beda, dari mulau kalangan bisnis, hingga kalangan enthusiast.

Selain perbedaan segmen pasar yang akan diusung Microsoft Surface Phone, hingga saat ini belum ada bocoran lainnya mengenai trio Surface Phone tersebut. tapi yang jelas, sesuai segmennya, kemungkinan ketiganya akan dibanderol dengan level harga yang berbeda-beda.

Jika sampai kabar tertundanya peluncuran Microsoft Surface Phone tahun ini benar, maka kabar ini sesuai dengan pernyataan Microsoft minggu lalu yang menyatakan jika tahun 2016 ini mereka akan lebih fokus untuk menggarap perangkat selain smartphone.

Seri Microsoft Surface Phone sendiri digadang-gadang akan jadi pengganti lini ponsel Lumia yang merupakan peninggalan era Nokia. Kabarnya, seri Microsoft Lumia 650 akan menjadi seri ponsel terakhir dari keluarga smartphone warisan Nokia tersebut.

Microsoft Surface Phone

Selain itu, Microsoft Surface Phone pun sepertinya akan dirancang langsung oleh tim pimpinan Panos Panay, dimana tim ini pun sebelumnya sukses mengerjakan seri table Surface dan Surface Book, hingga bisa disebut sejajar dengan seri Macbook Pro dan Macbook Air dari Apple.

Lantas, bagaimana dengan pasar Lumia sendiri? Kabar terkahir menyebutkan jika Microsoft akan lebih fokus kepada penjualan, tapi tidak dengan pengembangan produk terbaru. Bahkan layanan dukungan untuk seri Lumia pun dikabarkan akan libur di tahun ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *