Microsoft Anak Tirikan Windows Phone?

By on April 1, 2016
1. Windows 10 Mobile Kembali Terlambat 1

Kalau kamu saat ini sedang berencana untuk membeli ponsel berbasis Windows Phone, mendingan di tunda dulu ya. Pasalnya, tahun ini Microsoft dikabarkan akan sedikit mengesampingkan perangkat-perangkat yang berbasis Windows Phone, dan akan fokus mengembangkan  sektor bisnis lainnya.

Seperti dilansir dalam Windroid, saat ini platform mobile milik perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika serikat tersebut harus menerima dijadikan akan tiri oleh tuannya, setidaknya sepanjang tahun 2016 ini.

Dalam ajang konferensi tahunan Build yang digelar Microsoft di San Francisco minggu ini, perusahaan ini hanya menampilkan demo ponsel yang menjalankan OS Windows 10 beberapa detik saja. Setelah itu, perusahaan ini justru lebih banyak mengurusi OS window 10 untuk PC dan tool developer.

Terry Myerson, selaku Wakil Presiden Microsoft Windows, menyatakan jika Windows Phone memang bukan prioritas perusahaannya di tahun ini. walaupun begitu, Terry memastikan jika mereka masih berkomitmen untuk mengembangkan ponsel berbasis Windows.

Di sisi lain, Terry pun mengakui kalau Windows Phone saat ini kalah populer ketimbang perangkat Android dan iOS. Hal inilah yang membuat Microsoft lebih fokus kepada sektor lainnya, termasuk pengembangan produk Windows 10 dengan ukuran layar 9 s/d 30 inchi.

Di sisi lain, Micorosft pun ingin menjamah konsumen yang menginginkan berbagai hal baru, termasuk mengembangkan konsol Xbox yang saat ini sedang dikembangkan untuk bisa terintergrasi dengan perangkat Virtual Reality (VR) mereka, HoloLens.

1. Smartphone Android Xiaomi Kini Bercita Rasa Windows 1windows

Lantas, kapan Microsoft akan fokus kembali pada Windows Phone?

Terry tidak memberikan informasi kapan mereka akan kembali lagi mengembangkan Windws Phone. Hanya saja, kemungkinan besar mereka akan kembali fokus kepada perangkat mobile-nya ini setelah proses pengembangan HoloLens dan Xbox versi tangguh selesai.

Dengan kata lain, kemungkinan produk baru Windows Phone akan dirilis tahun 2017 mendatang. Hanya saja, untuk waktu pastinya, hingga kini belum ada bocoran lainnya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *