Metode Pertahanan Kucing Di Contek Apple Untuk iPhone Terbaru

By on December 4, 2014
2. Apple Tak Bisa Move On dari Samsung hingga 2016 2

Ketika kita membeli sebuah smartphone, tentu kita akan menjaganya dengan baik. Bahkan goresan sedikit saja akan membuat kita panik. Tapi fakta dilapangan, banyak terjadi hal-hal yang tidak terduga, seperti smartphone yang terkena tumpahan air, masuk kedalam aquarium, jatuh ke laut, jatuh dari ketinggian, masuk lumpur, dan kejadian memilukan lainnya.

Melihat kondisi ini, akhirnya banyak produsen berlomba-lomba untuk membuktikan kalau smartphone besutan mereka memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Hal ini diawali dengan Sony yang mengembangkan ponsel tahan air dan tahan debu (bahkan bisa diajak berenang), kemudian dilanjutkan dengan kyocera yang merilis handphone tahan banting dan lainnya.

Seolah tidak ingin kalah dengan vendor lainnya yang gemar memproduksi smartphone bengal dan kuat, kini Apple juga dikabarkan akan memproduksi smartphone anti jatuh. Bagaimanakah cara kerja dari penemuan yang kabarnya akan segera dipatenkan tersebut?

Sebagaimana dikutip dari laman BGR, saat ini Apple dikabarkan sedangn melaksanakan mengajuan hak paten yang bernama Mekanisme perlindungan untuk perangkat elektronik. Paten ini sendiri berisi tentang teknologi di mana sebuah smartphone bisa mengubah sudut benturan sesaat sebelum ponsle tersebut mencium tanah atau benda keras lainnya. Dengan mekanisme pertahanan ini, diharapkan handphone yang terjatuh tidak akan mengalami kerusakan yang parah.

Walaupun terkesan sederhana, tapi dalam prakteknya, mekanisme pertahanan ponsel ini akan melibatkan banyak sensor didalamnya yang sudah disetting sedemikian rupa supaya bisa duduk manis dalam smartphone seperti beberapa sensor milik Apple yang bernama accelerometer, gyroscope, serta sensor-senor lainnya. Dengan sensor tingkat tinggi dan perhitungan yang matang, maka smartphone ini akan diibaratkan kucing yang jatuh dari ketinggian tapi selalu kakinya dulu yang menapak ke tanah.

Para prinsipnya, ketika ponsel terjatuh, maka dalam hitungan detik, secara otomatis ponsel akan bisa mengkalkulasi kemana dia akan menjatuhkan diri dengan arah jatuh untuk meminimalisir kerusakan, setelah keputusan dalam hitungan detik tersebut didapatkan, maka sensor secara otomatis akan mengaktifkan mekanisme internal seperti motor getar untuk sedikit mengubah sudut jatuh si ponsel tersebut.

Tidak hanya teknologi baru yang mirip mekanisme pertahanan kucing, kabarnya bulan lalu Apple juga akan memproduksi smartphone yang menggunakan kaca berbahan safir untuk bisa meningkatkan ketahanan layar iPhone dan mengamankannya dari berbagai kemungkinan benturan.

Bagaimana dengan anda? Apakah ini merupakan jawaban atas kekecewaan pengguna atas iPhone 6 yang memiliki body yang ringkih, mudah tergores atau sederet kegagalan lainnya yang diterima oleh iPhone 6, atau ini hanya pengalihan isu supaya konsumen tidak memandang bahwa iPhone 6 merupakan produk lemah?

 2.Apple iPhone 5C Akan Berhenti Diproduksi Tahun Depan.2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *