Menurut Presiden HTC, Samsung Galaxy S5 Hanya Plastik Murahan

By on March 29, 2014
5. Perilisan HTC One (M8) 3

Memang benar, HTC One M8 yang baru saja diumumkan hari Rabu kemairn akan langsung berhadapan secara langsung dengan sejumlah ponsel Android high-end lain di pasaran, dan smartphone yang akan langsung berhadapan dengan HTC One M8 adalah Samsung Galaxy S5 yang digadang-gadang menjadi pesaing kuatnya.

Walaupun demikian, Jason MacKenzie yang merupakan Presiden HTC berpendapat bahwa kualitas produk buatan perusahaannya lebih baik dari semua kompetitor yang ada. Dia pun tidak segan untuk menyerang ponsel andalan dari kompetitornya itu dengan melontarkan pernyataan pedas yang sangat pedas dan bahkan lebih cenderung sebagai sebuah penghinaan.

Seperti dikutip oleh dalam laman Business Insider,  MacKenzie mengatakan kalau Anda mau membeli produk yang terbuat dari plastik murahan yang tidak berkualitas, maka ada pilihannya banyak buat Anda semua. Pihak HTC sendiri menyasar konsumen yang berbeda dan lebih memiliki selera yang tinggi dan yang hanya menginginkan produk terbaik.

Komentar MacKenzie tersbeut merupakan sebuah kritik yang umum disuarakan terhadap Samsung Galaxy S5. Pihak HTC sendiri telah menerapkan bahan logam aluminium ringan pada produk kelas atas miliknya tersebut. Lebih lanjut lagi, MacKenzie juga mengkritik strategi pemasaran Samsung yang dinilainya lebih mengandalkan iklan berdana besar ketimbang produk yang benar-benar berkualitas tinggi.

Tidak cukup di sana saja, MacKenzie  juga mengatakan bahwa Samsung merupakan perusahaan yang hanya fokus pada berinvestasi di pemasaran saja, MacKenzie berpikir bahwa Samsung hanya menggunakan kekuatan finansial yang mereka miliki, dan itu sebenarnya terlihat jelas dari produk-produk mereka yang lebih mengutamakan keuntungan besar daripada kualitas.

Menurut McKenzie, pihak HTC sendiri menganut filosofi berbeda yang akan memberi penekanan pada aspek lain yang lebih rasional dan fungsional. HTC adalah perusahaan yang fokus pada konsumen dan pastinya HTC akan memberikan produk indah yang bisa dibanggakan oleh para konsumen.

Sebelumnya juga, HTC telah resmi merilis generasi kedua dari ponsel One dalam sebuah acara peluncuran di kota New York pada Selasa 25 maret 2014 kemairn. Dengan hadirnya generasi yang lebih baru lagi, maka perusahaan asal Taiwan ini berharap konsumen akan lebih mengenalnya sebagai produsen smartphone terbaik yang membenamkan berbagai peningkatan dari segi hardware produknya.

HTC One M8 yang terbaru, memiliki layar lebih besar dengan ukuran 5 inci dan maish tetap mengusung resolusi Full-HD.  HTC One M8 ini juga masih tetap mengusung kapasitas memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB, tapi untuk generasi yang sekarang dilengkapi juga dengan slot micro-SD untuk keperluan ekspansi storage yang lebih besar.

Dari spesifikasi, memang HTC One M8 ini menawarkan hal yang berbeda dengan desain yang sangat manis dan bahkan bisa di bilang HTC One M8 ini merupakan generasi terbaik dari produk HTC sebelumnya.

HTC M8

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *