Menurut Acer. Industri smartphone Minim Terobosan

By on March 10, 2014
acer

Banyak kalangan mengatakan bahwa industri smartphone belakangan ini sedang dalam posisi datar. Beberapa Smartphone terbaru yang telah diluncurkan oleh berbagai vendor ternyata bisa dibilang sangat membosankan  karena rerlalu mirip satu sama lainnya, baik itu dari sedi spesifikasi ponsel tersebut, maupun dalam segi bentuk.

 Misalnya saja kita bisa melihat Samsung Galaxy S5 dan kemiripan yang sangat dekat dengan Sony Xperia Z2, dimna kedua ponsel pintar ini sama-sama mengusung prosesor Snapdragon 801 dengan display full-HD lengkap dengan bodi  yang sangat tangguh untuk menahan gempuran debu dan air.

Tentu saja kondidi ini terjadi karena belakangan ini para pemain besar sudah dianggap sangat malas untuk berinovasi dan mereka sekarang ini lebih suka untuk mendulang profit dengan mudah tanpa mau melakukan riset.

Setidaknya begitulah sebuah pendapat dari Acer yang merupakan salah satu pabrikan yang saat ini memiliki pangsa yang lebih kecil di segmen mobile phone.  Menurut mereka, Industri smartphone menjadi sangat membosankan, walaupun sebenarnya masih banyak sekali ruang untuk berinovasi dan juga berinovasi.

Menurut Allen Burnes yang merupakan wakil presiden grup bisnis smartphone Acer mengatakan bahwa  spesifikasi yang sangat mirip tersebut lebih disebabkan karena tidak adanya sebuah inovasi terbaru dari para pemain besar atau para pemimpin pasar di industri ponsel ini.

Lebih jelasnya dia menjelaskan bahwa  para pemain besar ternyata harus menentukan arah yang tepatdalam industri ini, akan tetapi arah ini ternyata belum berubah selama beberapa waktu yang lalu. Para pemain besar tersebut punya uangnya berlimpah, akan tetapi mereka belum melakukan terobosan baru dengan uangnya tersebut.

Beberapa produsen yang saaat ini masih bercokol di puncak industri ponsel pintar seperti Apple dan juga Samsung saat ini sedang terlena berat karena para konsumen mereka senantiasa sabar untuk menanti kehadiran berbagai macam perangkat terbaru dari mereka dengan sangat antusias sekali walaupun produk mereka pada dasarnya tidak mampu memberikan peningkatan berarti dalam segi terobosan teknologi.

Tanpa adanya sebuah inovasi terbaru, Burnes juga mengatakan bahwa beberapa nama besar di industri ponsel pintar ini bakalan cepat untuk tergeser oleh para pemain baru yang memang mereka akan lebih agresif dalam melakukan inovasi.

Tentu saja jika mereka melakukan perubahan dengan inovasi terbarunyayang brilian, maka mereka juga akan digantikan oleh produsen lainnya, hal ini sangat mirip dengan keadaan kemarin di mana pemain besar yang sekarang berhasil menumbangkan para pemain lama yang tidak mengeluarkan inovasi terbaru dalam produknya.

Dulu yang terjadi merupakan sebuah perang spesifikasi yang sangat indah, akan tetapi sekarang justru fokusnya lebih kepada pengalaman yang akan didapat oleh para pengguna dengan ponsel ponsel pintar yang ada ditangannya tersebut.

1622219php2xdmbf780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *