Menjajal Kehebatan Dari Sony Xperia Z2

By on March 8, 2014
2041131xperia-Z2-11780x390

Seperti kita ketahui bahwa dalam waktu hanya enam bulan setelah kemunculan Xperia Z1 kemarin, ternyata pihak Sony telah kembali memperkenalkan smartphone papan atas dengan model baru yang menurut kabar akan menggantikan posisinya sebagai perangkat flagship dari produsen tersebut. Akan tetapi hanya berselang sekitar dua minggu setelah itu ternyata Sony bergegas untuk menghadirkan Xperia Z2 ke pasaran Indonesia ini.

Bagaimanapun juga, tidak bisa kita pungkiri bahwa produk Sony selalu menghasilkan desain yang menawan dengan kualitas yang sangat bagus. Hal tersebut kembali terbukti dengan Xperia Z2 yang terlihat sangat mirip dengan produk sebelumnya,

Dari segi desain keduanya hampir tak bisa dibedakan saat kedua jenis ponsel keren ini bersanding, bahkan secara kasat mata seolah-olah Sony hanya mengambil cangkang Z1 lalu mengganti jeroannya dengan komponen baru yang lebih fresh dan fitur yang lebih menawan.

Akan tetapi jikanda cermati lebih dekat dan teliti lagi, disana akan tampak jelas beberapa perbedaan kecil yang sepertinya akan gampang luput dari pandangan kita. Contohnya saja mulai dari ukuran fisik Xperia Z2 yang memang agak lebih tinggi jika dibanding produk terdahulunya.

Hal tersebut karena memang ukuran layar ponsel pintar ini yang sedikit lebih besar dari pendahulunya, yaitu 5,2 inci. Akan tetapi poduk ini mempunyai bingkai atau bezel yang mengelilingi layar sedikit lebih tipis sehingga Xperia Z2 ini tidak ikut melebar dan menghasilkan space kosong yang terlalu melebar.

Selain itu, pihak Sony juga mengklaim bahwa layar IPS milik Xperia Z2 ini ditenggarai memiliki kualitas tampilan jauh lebih baik dari pendahulunya. Dengan panel display yang terlihat sedikit lebih kontras jika dibandingkan Xperia Z1. Secara keseluruhan layar kedua ponsel itu juga tampak cemerlang dan dibelakli dengan tingkat ketajaman yang snagat tinggi karena kedua produk ini sama-sama mengusung resolusi full-HD yang sangat menawan.

Akan tetapi anda jangan sampai salah menduga, berukuran lebih besar bukan berarti juga lebih berbobot dan lebih berat pula dari terdahulunya. Justru produk ini dinilai lebih ringan, hal tersebut karena prodsukunggulan ini mengusung frame yang berbahan dasar aluminium sehingga Xperia Z2 ini akan lebih ringan jika dibanding dengan Xperia Z1, meskipun tingkat perbedaannya hanya sekitar 7 gram saja.

Jika kita berbicara masalah ketangguhan produk tersebut, pastinya Xperia Z2 sangat handal, hal tersebut karena Xperia Z2 ini mengusung sertifikasi IP58 yang sama dengan pendahulunya akan tetapi dengan perbedaan kulitas. Ponsel ini juga dapat menyelam di air hingga kedalaman satu meter lebih selama 30 detik saja dan juga tahan debu. Perlu diketahui juga bahwa deretan konektor dari produk ini pun secara khusus telah dilindungi oleh penutup khusus yang memang kedap air.

Sony-Xperia-Z2-1024x682

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *