Mengintip Keunggulan Fitur Duo Camera Dari HTC One M8

By on March 26, 2014
All-New-HTC-One-M8

Seperti yang telah kita ketahui, Perusahaan HTC baru saja secara resmi meluncurkan smartphone generasi terbaru yang merupakan andalannya di New York, Amerika Serikat pada malam selasa kemarin. Selain telah dibekali desain yang sangat kokoh dan juga spesifikasi mumpuni, seri terbaru dari HTC yang bernama HTC One M8 ini juga digadang-gadang sebagai smartphone yang pertama kali di dunia dibekali dengan fitur yang sangat keren, yakni dua buah kamera utama serta satu kamera depan.

Fitur bernama Fitur Duo Camera ini memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang dihadirkan oleh pihak HTC pada HTC One M8 yang merupakan smartphone andalannya ini. Terdapat dua kamera berukuran besar dan kecil pada bagian belakang, dan juga terdapat dua lampu kilat LED. Kedua kamera ini memiliki peran yang berbeda satu sama lain. Kamera belakang yang memiliki ukuran cukup besar berfungsi untuk dapat menangkap ruang objek yang lebih lebar atau wide. Sementara itu, kamera yang kecil berguna untuk dapat mengambil kedalaman gambar atau depth. Dengan dukungan dua kamera tersebut maka jelas ini merupakan sebuah smartphone yang tidak boleh di lewatkan bagi mereka yang merupakan para pecinta selfie.

Latar depan serta latar belakang gambar akan terlihat secara terpisah dan lebih tajam. Kamera ini bekerja seperti mata manusia, dua kamera tersebut akan dapat mengukur jarak relatif antara satu obyek dengan obyek yang lainnya.

Kamera dari HTC One M8 ini juga disebutkan masih mengusung teknologi dari Ultrapixel milik HTC. Teknologi ini telah diklaim mampu menangkap 1/3 kali lebih banyak cahaya jika dibandingkan dengan kamera dari smartphone lainnya. Tetapi sayangnya, ukuran resolusi pixel yang terdapat pada HTC One M8 hanya berukuran 4MP, tentu ini tidak sebesar jajaran kamera dari smartphone premium lainnya yang saat ini beredar di pasaran. Pada umumnya kamera smartphone berukuran sebesar 8MP ke atas, jelas jauh jika dibandingkan dengan kamera dari HTC One M8 ini yang hanya memiliki kamera dengan ukuran resolusi sebesar 4MP.

Tetapi meski dengan ukuran resolusi pixel yang lebih kecil dari pada smartphone dari perusahaan lain, fitur dari Duo Camera yang telah disematkan diyakini HTC mampu membuat perbedaan dalam hal menangkap gambar. Sebab fitur tersebut juga telah menyediakan sejumlah efek unik seperti selective focus dan juga post-shot refocusing. Tak ketinggalan, HTC pun telah menyediakan kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP. Kamera depannya memiliki kemampuan untuk dapat mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas. Hal ini disinyalir dapat memudahkan para pengguna ketika mengambil foto selfie dengan smartphone tersebut, sehingga hasil yang didapatkannya pun akan memuaskan bagi para pengguna.

 HTC M8

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *