Meizu Pro 6 Punya Layar Lengkung Khas Galaxy Edge?

By on March 9, 2016
Meizu-PRO-6-render_1

Sepertinya tren smartphone terbaru lebih mengarah kepada gadget berlayar Edge milik Samsung Galaxy S7 Edge. Setelah kemarin Vivo XPlay 5 yang hadir dengan layar 100 persen mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge, kini giliran Meizu yang melahirkan perangkat serupa.

Hal tersebut pertama kali diketahui lewat beberapa foto yang beredar di dunia maya, dimana dalam fotor tersebut terlihat jelas bagian depan dan belakang smartphone tersebut lahir dengan layar Edge. Perangkat tersebut diketahui bernama Meizu Pro 6.

Untuk bagan depannya sendiri, smartphone tersebut lahir dengan warna putih, sedangkan untuk pinggiran sisi kanan dan kirinya dibuat dengan bentuk melengkung khas seri Edge. Tidak hanya sekadar melengkung saja, layar tersebut pun hadir dengan fungsi layaknya Galaxy S7 Edge.

Meizu sepertinya tetap mempertahankan tombol home diposisi bawah layar, hapir sama dengan kebiasaan Samsung. hanya saja, jika smartphone flagship Samsung tersebut memiliki tombol home berukuran sedikit mungil, Meizu Pro 6 jutru berukuran sedikit besar.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, desainnya tidak jauh berbeda dengan Meizu Pro 5. Tidak hanya permanen, ternyata bagian belakang ini pun dibuat dengan material metal dengan kamera dan dual flash LED masih terletak diposisi awalnya. Bedanya, perangkat ini ditandai dengan huruf M saja.

Berdasarkan beberapa rumor di sunia maya, seperti dilansir dari Android Headlines, smartphone ini akan hadir dengan prosesor Exynos 8870, lengkap dengan RAM sebesar 4GB. Cukup mumpuni sebagai produsk penantang sei Galaxy S7.

Meizu Pro 6 edge

Exynos 8870 sendiri sebenarnya identik dengan prosesor Exynos 8890 yang digunakan oleh Samsyng Galaxy S7, bedanya hanya disektor frekuensi clock speednya saja yang sedikit lebih rendah. Selain itu smartphone ini pun akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan UI Flyme Meizu UI.

Sayang hingga kini berlum ada informasi kapan smartphone ini akan diluncurkan. Yang jelas, kita nantikan saja apa yang akan dilakukan Meizu untuk membuat smartphone terbarunya ini jauh lebih menarik ketimbang Galaxy S7 Edge, tidak hanya sebatas menirunya saja.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *